Adji Notonegoro; Resmi Luncurkan JPN Center-RKIH

Adji Notonegoro; Resmi Luncurkan JPN  Center-RKIH

LSE Satrio, Kuningan, Jakarta, Kabarindo- Untuk mengembangkan Masyarakat Indonesia yang Kreatif, Inovatif dan Produktif, khususnya di kalangan anak muda saat ini, perlunya upaya dari berbagai pihak, baik dari komunitas, organisasi maupun para stakeholder yang ikut berperan dalam menumbuhkan serta meningkatkan kemampuan diri bagi anak-anak muda Indonesia.

Dengan hadirnya JPN Center-RKIH yang biasa disebut "Jendela Pendidikan Nusantara Center - Rumah Kreasi Indonesia Hebat" dan dimana hari ini, di Main Atrium Lotte Shopping Avenue diselenggarakan secara resmi peluncuran JPN Center-RKIH oleh sang Maestro Mode Muda Indonesia yakni Adji Notonegoro.

Acara peluncuran JPN Center-RKIH ini dihadiri dan disaksikan oleh beberapa pejabat, artis dan beberapa disainer ternama yang diketuai Adji Notonegoro.

Pada kesempatannya Adji Notonegoro, selain sebagai desainer ternama juga sekaligus sebagai ketua penyelenggara mengatakan bahwa, "Kami selaku pakar mode Indonesia sangat mendukung keberadaan JPN Center-RKIH ini, dan hal ini merupakan upaya JPN Center-RKIH untuk mendorong masyarakat Indonesia yang kreatif serta mandiri melalui industri fashion. Dengan budaya Indonesia yang kaya, kita tidak akan pernah kehilangan ide dalam menciptakan trend fashion di Indonesia bahkan dunia, ujarnya.

Dan, "Bidang fashion/model kita bisa go internasional dan dengan kemampuan yang kita miliki, kita dapat bersaing di dunia, dan kita harus bangga dengan kreasi dan produk sendiri," tutur Adji Notonegoro lanjut.

Disamping itu, di kesempatan yang sama Julia Noor selaku Ketua Umum JPN Center-RKIH juga menjelaskan bahwa JPN Center-RKIH  merupakan wujud nyata kontribusi pada masyarakat melalui pendidikan non formal dengan memberikan pelatihan, pendidikan serta pembinaan menuju perubahan masyarakat bermental dan pola pikir yang bersih, jujur, berwibawa serta bertanggung jawab, ujar Julia Noor.

"Jika masyarakat Indonesia memiliki value seperti negara lain tanpa menghilangkan jati diri ketimuran kita yang sebenarnya, saya yakin Indonesia pasti bisa menjadi leader bahkan menjadi titik pusat berbagai ilmu pengetahuan bahkan industri dari negara lainnya," jelas Julia lanjut.

Dan Julia Noor juga menjelaskan, mengapa Lotte Shopping Evenue ini menjadi tempat peluncuran JPN Center-RKIH? , karena selain lokasi yang strategis, tempat ini juga dinilai sama sama memiliki visi dan misi yang sama. Dengan ditetapkannya pula Art Culture Edutainment Center yang terletak di lantai 3 Lotte Shopping Evenue, maka ini merupakan wujud kerjasama yang nyata dilakukan pihak JPN Center-RKIH dengan pihak Lotte Shopping Evenue, ungkapnya.

Art Culture Edutainment Center, dalam program pendidikannya membuka kelas untuk anak-anak yang berbakat seperti kelas midelling serta kepribadian yang akan diajarkan langsung oleh Adji Notonegoro.
Dalam kelas tersebut para peserta akan mendapatkan materi yang bermanfaat, sehingga dapat menjadi inspirator bagi lingkungan sekitar.
Tak hanya itu, pada acara peluncuran ini, para pengunjung Lotte Shopping Evenue dapat ikut menyaksikan langsung Fashion Show dari para desainer ternama Indonesia yang digelar oleh JPN Center-RKIH.

Para desainer ternama yang ikut memeriahkan acara tersebut diantaranya, Ivan Gunawan, Samuel Watimena, Denny Wirawan, Dimas Mahendra serta Adji Notonegoro sendiri selaku ketua panitia acara. Diharapkan pengunjung mall Lotte Shopping Evenue, selain berbelanja , juga mendapat inspirasi dari para expert dibidangnya.

Dan diharapkan pula, ke depan, JPN Center-RKIH tidak hanya fokus dalam industri fashion saja, tetapi turut melaksanakan berbagai program kerja yang disesuaikan dengan program Pemerintah Pusat dan Daerah, baik dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian/kajian, study banding, konsultasi dan pendampingan serta membentuk "JPN Center" di seluruh Indonesia, ungkap harapan Ketua JPN Center-RKIH di sela-sela wawancaranya dengan awak media.

Dengan menggandeng KADEKA Enterprise sebagai salah satu Tim Kreatif untuk membuat kegiatan-kegiatan di Indonesia, JPN Center-RKIH optimis dapat diterima masyarakat luas dengan berbagai program kerja yang menarik serta membuka kesempatan bagi siapapun yang ingin berkolaborasi.


Sukses JPN Center-RKIH, sukses industri kreatif Indonesia...