Ade Rizki Pratama; Siap Jadi Pimpin Pelantikan Anggota DPR

Ade Rizki Pratama; Siap Jadi Pimpin Pelantikan Anggota DPR

Jakarta, Kabarindo- Ade Rizki Pratama, anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Gerindra, Rabu akan dipercaya memimpin Rapat Paripurna DPR RI dengan agenda pelantikan anggota DPR RI hasil pemilu legislatif lalu.

Ade yang merupakan anggota DPR RI termuda, baru berusia 25 tahun. Pria asal daerah pemilihan Sumatera Barat II itu mendapat kepercayaan memimpin sidang bersama anggota DPR tertua periode 2014-2019.

"Ya, saya dipercaya untuk memimpin sidang besok. Alhamdulillah, ini kepercayaan yang luar biasa diberikan kepada saya," kata Ade saat dihubungi di Jakarta, Selasa.

Sebagai anggota DPR RI termuda dan memimpin sidang saat pelantikan anggota DPR RI besok, tentu mempunyai arti dan makna tersendiri baginya.

"Mudah-mudahan, dengan kehadiran saya sebagai anggota DPR RI termuda, bisa membangkitkan semangat anak-anak muda untuk berkiprah dan memberikan kontrinbusi kepada bangsa dan negara ini. Apalagi kehadiran saya bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda. Kesannya luar biasa, saya juga tidak menyangka bisa dipercaya," kata alumni Universitas Trisakti Jakarta itu.

Ia menuturkan, pengalaman memimpin sidang Paripurna DPR besok merupakan pengalaman yang sulit untuk dilupakan.

"Ini pengalaman pertama bagi saya. Mudah-mudahan saya bisa memberikan yang terbaik bagi bangsa dan Partai Gerindra," ungkapnya.

Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, Edhie Prabowo mengatakan, dipilihnya Ade Rizki sebagai salah seorang pimpinan rapat paripurna DPR RI besok memberikan kebanggaan bagi Partai Gerindra.

"Ada kebanggaan bagi Gerindra. Ini kesempatan untuk dilihat semoga kader kami dapat melaksanakan tugasnya dengan baik. Kami dapat hikmahnya dan menjadikan kami (Gerindra) lebih baik," kata Edhie Prabowo seperti dilansir dari laman antaranews.