Ada Pasar Ikan; Di Four Points Surabaya

Ada Pasar Ikan; Di Four Points Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Four Points by Sheraton Surabaya menyajikan aneka seafood (sarilaut) di Lime Restaurant di Lobby Area pukul 18.00-22.00 setiap hari hingga tiga bulan ke depan.

Menurut Birgitta Iga Mone, Humas Four Points Surabaya, hotelnya menawarkan sari laut karena digemari banyak orang. Sebagai negara kepulauan, Indonesia kaya akan hasil laut termasuk di Surabaya yang terletak di pesisir pantai.

“Sarilaut termasuk ikan, kaya akan gizi, terutama bagi anak-anak dalam masa pertumbuhan. Karena itu, pemerintah menggalakkan kampanye makan ikan di berbagai daerah,” ujarnya pada Senin (13/2/2017).

Iga mengatakan, jika ingin menyantap sarilaut, tak perlu jauh-jauh pergi ke pantai. Tamu bisa menikmatinya di Four Points secara prasmanan di “Pasar Ikan” di Lime Restaurant. Dinamai Pasar Ikan, karena menyediakan aneka sarilaut dalam keadaan segar.

“Kami menjaring tamu penggemar sarilaut. Di sini mereka bisa menikmati bermacam sarilaut mulai dari ikan, kerang, kepiting dan cumi-cumi. Tinggal pilih sesuai selera dan ingin diolah bagaimana. Sarilaut bisa diolah dengan beragam cara dan bumbu, mulai dari direbus, dikukus, digoreng, dipanggang dan dibakar,” ujarnya.

Chef akan memberikan tips apakah ikan jenis A cocok untuk digoreng, dikukus, dibakar atau cara lainnya, kemudian mengolahnya langsung di depan tamu sehingga tercium aromanya yang membuat kita ingin segera menyantapnya.

Misalnya kerang cocoknya direbus sehingga terasa segar. Untuk ikan kakap putih bisa diolah dengan saus soya. Ada pula Ikan Bakar Rica-rica yang gurih dan pedas. Udang diolah menjadi Udang Bakar Kecap yang sedap, sedangkan kepiting enak jika diolah menjadi Kepiting Saus Singapura yang gurih dan manis.

“Yang menjadi favorit tamu adalah Kepiting Saus Singapura. Banyak yang memesannya,” ujar Iga.

Selain sari laut, juga disajikan bermacam hidangan penutup diantaranya aneka cake dan puding. Untuk minuman, tersedia es teh, jeruk dan es campur yang bisa diracik sendiri.

Ia menambahkan, Pasar Ikan mematok harga spesial 50% setiap hari tanpa syarat. Ia menyarankan untuk memesan tempat minimal satu hari sebelumnya agar tidak kehabisan tempat, terutama saat akhir pekan.