Achmad Bakrie Award XI; Diberikan Kepada 5 Anak Negeri

Achmad Bakrie Award XI; Diberikan Kepada 5 Anak Negeri

Djakarta Theater XXI, Jakarta, Kabarindo- Memang penghujung akhir pekan di bulan Kemerdekaan ini memang sangat padat dan sibuk.

Tidak saja karena ada ribuan para pelari di acara Independence Day Run 2013 yang dilepas oleh presiden RI SBY dan Gubernur DKI
Jakarta, Jokowi juga ada konvoi Milad FPI berselang sore tadi kehadiran para personil Metallica yang makin memantapkan kondisi aman dari kota Jakarta sampai berita ini Anda baca.

Tidak berhenti disitu rutinitas tahunan dari Penghargaan Achmad Bakrie Award di tahun ke-11 pun akan dihelat bersamaan dengan grup musik cadas Metallica menggoyang Gelora Bung Karno dengan ribuan fansnya seluruh nusantara dari negara sekitar Indonesia.

Dari rilis yang diperoleh redaksi tadi sore, rencananya penghargaan yang memang selalu kontroversial karena ada penolakan dari banyak penerimanya termasuk Gunawan Muhammad, Romo Magnis Suseno, Sitor Situmorang dan beberapa lagi lainnya termasuk Emil Salim yang tidak menerima tadi malam tapi justeru meminta tahun depan saja karena masih menjadi watimpres sebagai salah seorang dari 5 orang anak negeri yang menerima.

Berikut ini dari 5 anak negeri yang menerima yaitu;

1).  Remy Silado (Kesusasteraan)
2).  Emil Salim (Pemikiran Sosial)
3).  Irawan Yusuf (Kedokteran)
4).  Muhilal (Sains)
5).  Oki Gunawan (Ilmuwan Muda Berprestasi)

Dari catatan redaksi dari rilis yang diterima redaksi memang dari dua nama yang Anda pasti sudah kenal di atas, tapi ada dua yang menarik perhatian redaksi yaitu Oki Gunawan  yang patut dibanggakan karena kontribusinya pada temuan baru yang disebut Valleytronika dan pengembangan sel surya baru yang disebut CZTS, khususnya dalam aspek tekonologi karakterisasi. Ia termasuk bagian dari tim Olimpiade Fisika Indonesia dan bekerja untuk IBM di Amerika Serikat.

Selain itu Muhilal sebagai ilmuwan untuk zat gizi mikro lebih khusus tentang Vitamin A, Iodium dan zat gizi besi (Fe) bahwa menurut penelitiannya Vitamin A tidak hanya mencegak anak dari rabun atau potensi kebutaan tapi juga dapat meningkatkan respon imun pada anak-anak sehingga  juga disebut vitamin anti infeksi.

Dikabarkan konfirmasi dari panitia akan hadir Aburizal Bakrie, Pramono dan beberapa kolega serta pejabat publik dan pemerintahan lainnya.

Para peraih penghargaan akan menerima uang sebesar Rp. 250 Juta, trofi dan piagam. Acara akan dihibur oleh para artis seperti Sundari Sukoco, Baim, Tohpati, Paduan Suara UnPad dengan host Sophie Novita dan Mayong Suryolaksono.


Congratz..................!