Aburizal Bakrie Memuji BJ Habibie; Sosok Panutan Bangsa

Aburizal Bakrie Memuji BJ Habibie; Sosok Panutan Bangsa

Jakarta, Kabarindo- Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), Abu Rizal Bakrie (Ical), mengemukakan bahwa Prof. Ing. B.J Habibie dapat menjadi panutan bagi generasi bangsa Indonesia dalam mencapai pembangunan.

"Apa yang bisa dipelajari dari Pak Habibie adalah dia meninggalkan kesan baik kepada masyarakat Indonesia, dan dalam waktu singkat bisa membangun fondasi demokrasi pasca-reformasi," katanya kepada wartawan saat berkunjung ke halal bihalal di rumah Habibie, Jakarta, Kamis kemarin seperti dilansir dari laman antaranews.

Selain itu, dia mengatakan, Habibie juga telah menjadi kebanggaan masyarakat Indonesia karena berhasil membangun pesawat terbang melalui PT Dirgantara Indonesia.

Ical mengatakan, banyak warga Indonesia yang kagum akan karya Habibie dan kehidupan keluarga beliau.

"Beliau dapat membuat pesawat terbang dan mengembangkan teknologi tinggi di Indonesia. Selain itu, Habibie juga merupakan panutan bagi ibu-ibu sebagai model seorang suami," katanya.

Ical menjelaskan, dalam silaturahim Idul Fitri 1434 H ke kediaman Habibie dapat dipastikan tidak ada diskusi yang menyangkut kondisi dan potensi politik Indonesia.

"Sebelum Pak Habibie menjadi presiden, dia sudah merupakan kakak bagi saya. Kami sering berbicara politik di dalam kantor Golkar," demikian Aburizal Bakrie.