ASURANSI WAHANA TATA; Punya Kantor Baru Di Cilegon

ASURANSI WAHANA TATA; Punya Kantor Baru Di Cilegon

Cilegon, Kabarindo- Kepercayaan masyarakat kepada PT Asuransi Wahana Tata sebagai salah satu perusahaan swasta nasional yang bergerak di bidang Asuransi Kerugian di Indonesia yang tahun depan genap berusia 50 tahun, telah membawa perusahaan ini menjadi lima besar perusahaan asuransi kerugiaan terbaik di tanah air berdasarkan perolehan premi bruto.

Demi memberikan pelayanan sepenuh hati kepada masyarakat, PT Asuransi Wahana Tata terus mengembangkan sistem teknologi informasi yang terintegrasi (on line) dengan tak kurang dari 68 jaringan kantor pemasaran yang tersebar hampir di seluruh wilayah Indonesia. Kemudahan diberikan bagi masyarakat yang ingin menghubungi PT Asuransi Wahana Tata melalui Call Center 500 298 (AWT), email aswata@aswata.co.id dan website www.aswata.co.id. Sehingga masyarakat semakin dekat dan mudah untuk menghubungi PT Asuransi Wahana Tata.

Kesadaran masyarakat akan pentingnya berasuransi terus menunjukkan ke arah yang positif. Salah satunya dapat terlihat dari perkembangan dan peningkatan industri asuransi umum di Indonesia meningkat sebesar 15,97%. Peningkatan akan permintaan asuransi tersebut tidak hanya datang dari masyarakat yang berada di wilayah Pulau Jawa tetapi hingga ke luar Pulau Jawa. Peningkatan permintaan asuransi ini disambut baik oleh PT Asuransi Wahana Tata. Dalam lima tahun terakir ini, PT Asuransi Wahana Tata sudah mulai fokus untuk mengembangkan pasar segmen ritel, melalui beberapa paket produk yang inovatif, disamping segmen korporasi yang telah mendominasi pencapaian sebelumnya.

Untuk mendukung penetrasi pada bisnis ritel tersebut, PT Asuransi Wahana Tata terus menambah beberapa jaringan kantor di seluruh Indonesia baik di Pulau Jawa maupun di luar Pulau Jawa. Dan saat ini, Rabu 30 Oktober 2013 PT Asuransi Wahana Tata kembali meresmikan salah satu Kantor Perwakilannya menjadi Sales Office Cilegon yang beralamat di Graha Sucofindo Jl Jend. A. Yani No. 106 Cilegon, Banten.

Penambahan jaringan kantor yang baru ini merupakan salah satu upaya PT Asuransi Wahana Tata untuk dapat mengakomodasi permintaan masyarakat yang terus meningkat untuk berasuransi serta memberikan pelayanan lebih dekat dengan masyarakat. Dari catatan kami permintaan akan asuransi di wilayah Cilegon sendiri terus meningkat tajam.

“Kantor Cilegon sendiri mulai beroperasi pada bulan September tahun 2009, pada saat itu perolehan produksi hanya sekitar Rp 2,8 miliar yang kemudian meningkat secara signifikan diatas 35% setiap tahunnya. Tercatat produksi pada tahun 2012 sebesar Rp 7,5 miliar, dan hingga bulan Oktober tahun ini telah tercatat perolehan produksi sebesar Rp 9 miliar. Pada tahun 2014, ditargetkan Rp 10 miliar untuk premi bruto.” Demikian ujar Alem Puspono selaku Area Regional Jakarta PT Asuransi Wahana Tata.

Christian Wanandi selaku Direktur Utama PT Asuransi Wahana Tata menambahkan, “Sales Office Cilegon menjadi cabang ke-37 dari total 68 jaringan di Indonesia. Kedepannya, di tahun 2014 PT Asuransi Wahana Tata akan terus mengembangkan bisnis ritelnya dengan membuka 10 jaringan kantor baru yang sebagian besar di luar pulau Jawa. Tentunya juga dibarengi dengan fasilitas-fasilitas lain yang bertujuan untuk memudahkan masyarakat untuk melakukan penutupan asuransi dan juga saat klaim asuransi. Sehingga masyarakat akan merasakan betapa mudahnya berasuransi, semudah menjentikkan jari”.