ASISINDO Buka Smart City Center; Bagi Pelaku Industri Keamanan Di Indonesia

ASISINDO Buka Smart City Center; Bagi Pelaku Industri Keamanan Di Indonesia

Surabaya, Kabarindo- Asosiasi Sistem Integrator dan Sekuriti Indonesia (ASISINDO) telah meresmikan Smart City Center di Mangga Dua Square lantai PB1 dan B1, Jakarta.

Smart City Center dibangun atas kesepakatan bersama pada Rapat Kerja Nasional (Rakernas) bertajuk ASISINDO 1st Management Meeting pada Maret 2017 lalu.
 
Pemilihan lokasi Smart City Center dinilai sebagai pilihan yang tepat, karena Mangga Dua Square merupakan salah satu one stop shopping mall yang strategis lokasinya. Diapit oleh kawasan niaga Mangga Dua, Tanjung Priok, Kemayoran dan Senen (Jakarta pusat).
 
“Setiap hari mal kami dikunjungi oleh rata – rata 50 ribu orang. Hal ini merupakan keuntungan bagi anggota ASISINDO yang membuka kios di Smart City Center, apalagi jam operasional kami mulai pukul 10.00-22.00,” kata Mulia Budiman, Chief Management Officer Mangga Dua Square, dalam rilis yang diterima pada Minggu (21/5/2017).

Pada tahap pertama, di area tersebut telah didirikan 62 kios yang terkoneksi ke dalam satu ruang kontrol berstandard international. Seluruh anggota ASISINDO dapat memanfaatkan fasilitas yang tersedia seperti ruang pamer, ruang kontrol dan ruang rapat..
 
Tahap berikutnya, ASISINDO akan memperluas area Smart City Center dengan membangun kios sebanyak 120 unit. Untuk rencana jangka panjang, area tersebut akan diperluas hingga 262 unit kios.
 
Tan Widarno, Ketua Umum ASISINDO, mengatakan asosiasi tersebut akan menjadi asosiasi yang berbeda, karena organisasi berkomitmen untuk memberikan manfaat nyata kepada para pelaku industri sistem keamanan dengan menyediakan kios secara cuma – cuma selama masa keanggotaan dengan fasilitas yang dapat digunakan bersama seperti ruang pamer, ruang kontrol dan ruang rapat.
 
“ASISINDO akan memberikan bantuan legal kepada para anggotanya dalam menyelesaikan permasalahan yang sering timbul di industri keamanan, misalnya membantu anggota untuk mengimpot barang secara legal, membantu sertifikasi SNI, membantu masalah pajak, dan dengan bantuan principal, pengusaha dibantu untuk mengontrol harga di e-commerce. Sedangkan bagi pebisnis pemula, akan dibimbing dalam pengurusan legalitas usaha,” ujarnya.
 
Saat ini terdapat 170 yang telah mendaftar untuk menjadi anggota ASISINDO, yang berasal dari kalangan principal, pebisnis dan sistem integrator.