ANCOP Sukses Gekar Global Walk; Sambut Hari Sumpah Pemuda

ANCOP Sukses Gekar Global Walk; Sambut Hari Sumpah Pemuda

Jakarta, Kabarindo- Yayasan GK ANCOP kembali menyelenggarakan Global Walk atau Jalan Sehat Bersama, sebuah kegiatan sosial yang bertujuan untuk menggalangkan dana dalam membantu pendidikan anak-anak dari keluarga yang kurang mampu.

Tema Global Walk kali ini: “Langkah Kita Pendidikan Mereka”. Gerakan Global Walk sudah diselenggarakan di beberapa negara seperti di Kanada, USA, Eropa, Australia, Philipina, Timur Tengah, Afrika; dan ini yang ketiga kalinya diadakan di Indonesia.

Acara Global Walk tahun ini akan berjalan mengelilingi Kawasan Gelora Bung Karno – Plaza Timur Senayan. Peserta Global Walk atau Jalan Sehat Bersama, selain  memberikan donasi, juga dapat berjalan santai bersama keluarga dan teman sambil menikmati hiburan yang dimeriahkan oleh artis Duo ARKA dan Serena Onasis, serta dipandu oleh MC Anty dan Christian.

Tahun 2012, ANCOP Global Walk sukses dengan 3000+ peserta yang berjalan kurang lebih 5 kilometer mengelilingi kawasan ECOPARK Ancol Taman Impian berhasil mengumpulkan sejumlah dana untuk membantu ratusan anak dari keluarga kurang mampu di daerah Klender, Tangerang, Cisauk, Bonang dan lain-lain.

Tahun 2013 ini dana sumbangan yang terkumpul akan digunakan untuk melanjutkan dan memperluas bantuan yang sudah disalurkan selama ini di Jabotabek, dan merambah wilayah Indonesia bagian Timur, yaitu membangun sekolah di Desa Likotuden, Larantuka, Nusa Tenggara Timur. Di Larantuka, ANCOP berencana untuk membangun SMK karena masih terbatasnya sarana pendidikan disana.

ANCOP Global Walk adalah suatu program yang diselenggarakan oleh Yayasan Gerakan Kepedulian Angkat Citra Orang Papa (ANCOP), sebuah yayasan sosial yang didirikan oleh Couples for Christ, suatu komunitas Gereja Katolik yang peduli akan sesama yang tersebar di lebih dari 120 negara. Gerakan Global Walk atau Jalan Sehat Bersama akan diadakan setiap tahun di Indonesia dengan menyertakan perusahaan-perusahaan dan sponsor perorangan. ANCOP Indonesia juga akan bekerja sama dengan Lembaga Pengembangan dan Pemberdayaan Sosial Ekonomi, Lembaga pendidikan, sekolah dan organisasi lainnya yang memiliki kepedulian yang sama.

ANCOP memulai dengan program bantuan pendidikan yang memberikan kesempatan seluas-luasnya bagi anak-anak yang kurang mampu, membawa mereka kembali ke sekolah dan memperoleh pendidikan, yang kelak dapat membantu kehidupan keluarga agar mandiri dan bermartabat. Ke depan juga ANCOP akan mengembangkan Balai Latihan Kerja bagi lulusan SMK sehingga mereka memiliki ketrampilan dan kemampuan lebih, serta memiliki sikap kerja yang positif, untuk siap bekerja di perusahaan-perusahaan, atau berusaha secara mandiri. Motto dari  ANCOP adalah “Mari Belajar, Mari Bekerja”.