AMD; Rilis Jajaran Ryzen 7

AMD; Rilis Jajaran Ryzen 7

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan global prosesor desktop AMD Ryzen 7 untuk menarik para gamer PC, pencipta konten maupun penggemar AMD di seluruh dunia.

Setelah empat tahun dan lebih dari dua juta jam proses pengembangan oleh para teknisi, Ryzen siap untuk menunjukkan kemampuannya yang sangat kuat, menggoyang pasar dan menghubungkan jutaan orang dengan PC berperforma tinggi.

“Empat tahun lalu kami memulai pengembangan prosesor Zen core untuk memberikan peningkatan performa generasi yang belum pernah terjadi dan mengembalikan pilihan serta inovasi untuk pasar komputasi berperforma tinggi. Kami meluncurkan keluarga prosesor Ryzen 7 dan menggairahkan kembali pasar komputer desktop. Pada 2 Maret mendatang, para penggemar dan gamer di seluruh dunia akan merasakan pengalaman Zen,” ujar Dr. Lisa Su, President and CEO AMD, dalam rilis yang diterima pada Minggu (25/2/2017).

AMD merancang secara khusus Ryzen 7 untuk para PC gamer, pencipta konten dengan 8-core, 16-threads dan platform desktop AM4 terbaru. Berbagai prosesor ini menunjukkan superioritas mereka. Seri Ryzen 7 1800X menjadi prosesor desktop 8-core berperforma paling tinggi di dunia dan Ryzen 7 1700 menjadi prosesor desktop 8-core berdaya paling rendah di dunia.

Demonstrasi produk Ryzen 7 1800X mengungguli hasil dengan konfigurasi yang setara 8-core, 16-thread milik Intel Core i7-6900K di Cinebench R15 multi-threaded dan handbrake berbasis transcoding video serta menunjukkan performa 4K gaming yang sebanding.

Untuk Ryzen, AMD menawarkan solusi pendingin terbaru dengan basis pendingin Wraith original, yang telah diluncurkan dan mendapat berbagai penghargaan pada 2016. Evolusi berikutnya dari Wraith meliputi Wraith Spire dan Wraith Stealth, yang menawarkan keandalan dan performa hening yang diharapkan dari varian Wraith. Bersama dengan Ryzen 7 1700 yang dijual dalam kotak ritel seperti banyak sistem OEM, Wraith Spire menawarkan pendinginan yang luar biasa pada angka 32 desibel.

Di antara 82 motherboard baru yang akan hadir, merupakan produk yang dirancang oleh ASRock, ASUS, Biostar, Gigabyte dan MSI. Semuanya berbasiskan dua chipset desktop untuk prosesor AMD Ryzen, yaitu  X370 dan B350 serta diperkirakan akan tersedia secara global mulai 2 Maret.