AMD Pamerkan Kepemimpinan Inovasi PC; Di Computex 2017

AMD Pamerkan Kepemimpinan Inovasi PC; Di Computex 2017

Surabaya, Kabarindo- Memperingati 30 tahun kehadirannya di Taiwan, AMD telah memamerkan kekuatan produk Ryzen dan Radeon di Computex Taipei 2017.

Perusahaan tersebut menunjukkan serangkaian demonstrasi produk yang tidak pernah dilihat sebelumnya, menunjukkan sistem game high-end berbasis prosesor Ryzen baru dari OEM global teratas serta mengumumkan jadwal peluncuran untuk beberapa produk datacenter, prosumer dan produk konsumen yang akan datang.

“Kami merayakan 30 tahun kehadiran AMD di Taiwan pada acara Computex tahun ini dengan momentum besar seputar produk komputasi dan grafis berkinerja tinggi,” ujar Presiden dan CEO AMD, Dr.Lisa Su, dalam rilis yang diterima dari AMD pada Rabu (7/6/2017).

Di Computex 2017, pihaknya menyoroti gelombang produk AMD berikutnya yang akan dipasarkan, termasuk keluarga prosesor EPYC untuk datacenter mendatang, kartu grafis high-end berbasis Radeon Vega serta prosesor baru AMD Ryzen Threadripper dan Ryzen mobile.

”Kami sangat senang bisa bergabung dengan pelanggan dan mitra termasuk Acer, Asus, Dell, HP dan Lenovo untuk menampilkan PC bertenaga AMD Ryzen terbaru mereka,” ujar Lisa Su antusias.

Pada event dunia tersebut, AMD mengumumkan tanggal peluncuran EPYC di seluruh dunia, keluarga prosesor AMD berkinerja tinggi untuk datacenter berbasis cloud dan tradisional, yang sebelumnya dikenal dengan kode nama Naples. EPYC akan menggunakan arsitektur pemrosesan x86 berbasis Zen yang sudah terbukti sukses, dengan penambahan mesin hingga 32 core fisik.

Server berbasis prosesor EPYC pertama dijadwalkan diluncurkan pada 20 Juni 2017 yang mengantarkan era baru untuk prosesor server berkinerja tinggi dan datacenter,. Tentunya dengan dukungan yang diharapkan dari Original Equipment Manufacturer (OEM) dan partner channel. Dengan jumlah core yang tinggi, bandwidth memori yang superior dan dukungan tak tertandingi untuk jalur input / output berkecepatan tinggi (I / O) dalam satu chip tunggal, EPYC bertujuan merevolusi pasar server dual-socket sekaligus membentuk kembali harapan untuk server single-socket.