AMD; Luncurkan Radeon Vega Frontier Edition

AMD; Luncurkan Radeon Vega Frontier Edition

Surabaya, Kabarindo- AMD meluncurkan Radeon Vega Frontier Edition, kartu grafis pertama di dunia yang dirancang untuk memberdayakan data scientist, game designer dan visualization professional generasi berikutnya dengan kinerja rendering 172% lebih cepat daripada kartu pesaing yang sebanding.

Melalui High Bandwidth Cache Controller yang inovatif, arsitektur memori GPU yang mutakhir di dunia - HBM2 - Radeon Vega Frontier Edition memperluas kapasitas memori GPU tradisional menjadi 256TB, yang memungkinkan pengguna untuk menangani kumpulan data masif dengan mudah dan mencetak 33% lebih cepat dibandingkan para pesaingnya.

“Kami mendedikasikan Radeon Vega Frontier Edition kepada semua visioner dan pelopor yang merangkul teknologi baru untuk mendorong industri mereka maju. Kami membawa kemampuan penuh dari arsitektur GPU Vega baru dengan memberikan kinerja yang tak tertandingi dalam desain, rendering dan beban kerja kecerdasan mesin sehingga para kreator, data scientist dan game developer dapat mencapai batas-batas baru di bidangnya,” ujar Ogi Brkic, Senior Director & General Manager Radeon Pro business, Radeon Technologies Group AMD, dalam rilis yang diterima pada Senin (3/7/2017).

Radeon Vega Frontier Edition memberikan kekuatan yang dibutuhkan untuk perusahaan desain dan manufaktur guna mendorong model yang semakin besar dan kompleks serta menghadirkan visualisasi real-time dan rendering berbasis fisik. Mesin memori revolusioner Radeon Vega Frontier Edition memungkinkan profesional untuk mencapai detil fotorealistik dalam komputer yang menghasilkan citra gambar. Radeon Vega Frontier Edition menawarkan skala multi-GPU yang luar biasa dengan rendering 91% lebih cepat menggunakan dua GPU Radeon Vega Frontier Edition.

Kartu grafis Radeon Vega Frontier Edition menyederhanakan dan mempercepat pembuatan game dengan menyediakan satu GPU tunggal yang dioptimalkan untuk setiap tahap alur kerja pengembang game. Ini mencakup segala hal mulai dari produksi aset sampai pengujian bermain dan pengoptimalan kinerja. Dengan antarmuka pengguna Radeon Pro Settings, pengguna dapat beralih antara Radeon Pro Mode dan Gaming Mode dengan mudah untuk beralih antara pengembangan pada aplikasi animasi seperti Autodesk Maya dan pengoptimalan kinerja dengan tools open source gratis yang tersedia melalui GPU Open initiative AMD.

Kekuatan komputasi dalam Radeon Vega Frontier Edition dan dukungannya terhadap ekosistem perangkat lunak terbuka juga memberikan para pengembang dan pembuat film baru sebuah kemampuan untuk memecahkan terobosan baru dalam virtual reality (VR) dan konten video 360 derajat. Radeon Vega Frontier Edition dapat mencapai nilai maksimal di SteamVR benchmark 21% lebih tinggi daripada solusi multi-GPU Radeon Pro Duo. Dikombinasikan dengan Radeon Loom, teknologi video stiching video 360 revolusioner AMD , kreator bisa melakukan stich video beresolusi tinggi secara real time.