AMD Hadirkan Driver Catalyst 15.7 Terbaru; Powerful

AMD Hadirkan Driver Catalyst 15.7 Terbaru; Powerful

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan kehadiran Driver Catalyst 15.7 terbaru yang memberikan dukungan untuk Windows 10 dan DirectX 12 API dengan lancar dan intuitif.

Ini merupakan komposisi utama bagi pengguna untuk mendapatkan hasil maksimal dari solusi jajaran produk APU dan GPU yang mereka miliki.

Driver Catalyst 15.7 merupakan driver dasar yang akan membantu memperkaya pengalaman pengguna melalui kinerja yang andal serta fitur-fitur dan teknologi yang inovatif. Driver Catalyst  akan terintegrasi dengan Microsoft Windows 10 sebagai bagian dari update driver komponen Windows.

APU dan GPU Radeon yang menjalankan Windows 10 mampu memberikan pengalaman hiburan yang mengesankan dengan membuat game dan streaming video terlihat lebih baik dari sebelumnya sehingga membuat pengalaman PC lebih personal, lebih produktif dan lancar di perangkat.

Peluncuran driver Catalyst 15.7 menyediakan beberapa update fitur yang signifikan untuk meningkatkan pengalaman end-user, termasuk Frame Rate Target Control, Virtual Super Resolution dan FreeSync Technology.

Frame Rate Target Control (FRTC) memungkinkan fine-tuning kartu grafis untuk performa yang lebih stabil dan konsisten dalam games dengan kontrol frame rate secara real-time yang membatasi frame rate maksimal selama gameplay. Juga memberikan keunggulan pengurangan konsumsi daya sistem/GPU, suhu sistem lebih rendah dan kecepatan kipas yang lebih rendah untuk operasional yang lebih hening. Sekarang mendukung Radeon R7 260 dan seri GPU di atasnya

Virtual Super Resolution (VSR) memberikan peningkatan kualitas gambar untuk para gamer dan pengguna Windows. Sekarang mendukung AMD Radeon R7 260 dan seri GPU di atasnya, serta desktop  A-Series 7400K dan seri APU di atasnya dengan konfigurasi Single dan Multi-GPU dengan dukungan mode VSR yang lebih baik.

FreeSync Technology menghilangkan tearing tanpa terjadi lag dan latency. Saat ini mendukung dalam mode Crossfire. Pengguna hanya perlu komponen AMD yang mendukung fitur FreeSync dan monitor yang kompatibel dengan FreeSync.

“Kami sangat gembira mengumumkan peningkatan performa pada driver terbaru yang membuat pengguna Windows 10 dan AMD mendapatkan pengalaman lebih menarik dan intuitif dari sebelumnya,” kata Ari Rauch, Corporate VP Software Development for AMD, dalam rilis yang diterima pada Sabtu (11/72015).

“Driver Catalyst 15.7 memungkinkan pengalaman pengguna yang halus, game yang lebih baik, streaming dan kualitas video yang lebih baik dan efisiensi yang luar biasa, menjadikan arsitektur mutakhir Graphics Core Next (GCN) ke tingkat berikutnya,” imbuhnya.

Kam VedBrat, Principal Group Program Manager Microsoft Corp, mengatakan AMD membawa kemampuan baru ke ranah game yang ditawarkan driver Catalyst terbaru. Dengan dukungan penuh untuk DirectX 12 dan WDDM 2.0 di driver Catalyst terbaru untuk APU dan GPU Radeon, pengguna bisa mendapatkan keuntungan dari peningkatan skala multithreaded dan utilisasi CPU.