AMD Gandeng BlueStacks; Hadirkan Pengalaman OS Android Seutuhnya

AMD Gandeng BlueStacks; Hadirkan Pengalaman OS Android Seutuhnya

Surabaya, Kabarindo- AMD mengumumkan pencapaian penting dalam kerja samanya dengan BlueStacks, sebuah solusi untuk merasakan pengalaman sistem operasi Android dalam perangkat berbasis Microsoft Windows seperti tablet, notebook dan desktop PC.

Optimisasi untuk APU AMD generasi keempat di dalam BlueStacks menawarkan pengguna merasakan Android, mulai dari user interface hingga aplikasi entertainment dan produktivitas.

“Windows dan Android adalah sistem operasi yang matang. Masing - masing telah memuaskan kebutuhan jutaan pengguna,” kata Steve Belt, Corporate Vice President, Product Management AMD, pada Sabtu (11/1/2013).

Ia menambahkan, pengguna perangkat dalam dua ekosistem (OS) kini tidak perlu khawatir menghadapi batasan perangkat tertentu yang hanya mendukung satu OS karena AMD dan BlueStacks telah menciptakan user experience yang mulus antar sistem operasi. Pengguna dapat merasakan banyak aplikasi yang disukai di platform Android pada PC berbasis Windows.

Versi terbaru dari BlueStacks untuk Windows yang ditenagai oleh APU AMD generasi keempat menawarkan user interface Android yang familiar, termasuk konfigurasi, settings, hingga kustomisasi kontrol. Juga kemampuan untuk menjalankan aplikasi Android dalam resolusi penuh atau windowed mode memanfaatkan kekuatan grafis AMD.
 
Selain itu mendukung ratusan dari ribuan aplikasi Android dari berbagai Android App Store, dengan pengalaman yang sama layaknya menggunakan perangkat berbasis Android dan interopabilitas untuk berbagi file yang memungkinkan aplikasi Android mengakses file yang tersimpan di dalam sistem Windows.
 
“Kami bekerja sama dengan AMD untuk menciptakan PC masa depan yang andal dan hardware dari AMD memungkinkan pengguna merasakan aplikasi Android pada platform PC berbasis Windows,” kata Rosen Sharma, CEO, BlueStacks.

Ia menambahkan, AMD memperluas visi dalam Mobile Plus untuk menyediakan kemudahan akses memainkan game Android favorit dan aplikasi lainnya bagi para pengguna platform Android yang ingin merasakan pengalaman yang sama pada PC Windows.

Tidak seperti sistem dual-OS tradisional yang mengharuskan pengguna untuk memilih salah satu OS lebih dulu, solusi dari AMD dan BlueStacks mampu menjalankan aplikasi Android secara virtual pada Windows.

APU AMD dirancang untuk memberikan kekuatan pemrosesan yang jauh lebih baik dari smartphone Android dan mampu menghasilkan performa yang memadai untuk memenuhi tuntutan kebutuhan aplikasi Android sehingga memberikan pengalaman yang menyenangkan bagi pengguna.

Versi terbaru dari BlueStacks memungkinkan pengguna melakukan sinkronisasi aplikasi Android dari perangkat mobile ke PC menggunakan FoneLink, sebuah layanan berbasis cloud yang dapat membuat PC AMD berbasis Windows menjadi penunjang perangkat Android dan sebaliknya. BlueStacks juga menambahkan dukungan virtualisasi hardware AMD sehingga PC dapat menjalankan sistem operasi dan aplikasinya bersama-sama dalam PC yang sama.