AKZONOBEL; Rilis COLOUR OF THE YEAR 2015

AKZONOBEL; Rilis COLOUR OF THE YEAR 2015

Jakarta, Kabarindo- AkzoNobel, sebagai produsen cat dan pelapis terkemuka di dunia, serta pengelola merek cat andalan Dulux akan meluncurkan Color Futures 2015.

Riset global yang berfokus pada tren warna termasuk “Colour of the Year” di Singapura pada 30 September mendatang. Di Colour Futures tahun ini, AkzoNobel mengajak warga dunia untuk menemukan kembali hal-hal luar biasa di kehidupan sehari-hari menggunakan “Everyday + Finding the wonderful in the normal” sebagai inspirasi utama.

Jeremy Rowe, Managing Director AkzoNobel Decorative Paints South East & South Asia mengungkapkan, bahwa pemilihan Colour Futures didasarkan pada riset global yang menelaah berbagai faktor sosial, ekonomi, budaya dan faktor-faktor penentu lainnya. “Di tahun 2015 ini, AkzoNobel siap menemukan hal-hal luar biasa dalam kehidupan sehari-hari dengan palet warna yang merefleksikan inspirasi lebih positif di seluruh dunia,” ungkap Jeremy.

Setiap tahun AkzoNobel Global Aesthetic Center mengundang komunitas independen beranggotakan ahli desain dan warna untuk membahas tren di seluruh penjuru dunia. Setelah melewati riset dan studi lapangan intensif, para ahli merilis buku berisikan segala hal yang menjadi tema utama tahun depan dan merupakan sumber referensi penting bagi para arsitek, desainer interior, dan profesi-profesi yang berkaitan.
 
Colour Futures pertama kali diluncurkan 2004 dan memilih “Aqua Blue” sebagai Colour of the Year. Dilanjutkan “Fresh Orange” (2005), “Yellow Green” (2006), “Pink” (2007) “Sunny Yellow” (2008), “Green” (2009), “Blue” (2010), “Citrus Yellow” (2011), “Blushing Red” (2012), “Indigo” (2013), dan “Teal” (2014).

“Selama dekade terakhir, kami melihat manusia di seluruh penjuru dunia berhenti melihat ke dalam dirinya sendiri (tren 2004-2006), mencari nilai-nilai stimulus perkembangan baru (tren 2007-2008), tetapi setelah itu manusia mengalami kebangkitan spiritual dampak krisis ekonomi global (tren 2009-2014),” jelas Jeremy Rowe menambahkan.

Colour Futures masih termasuk dalam program ‘Human Cities Initiative’ yang diusung AkzoNobel untuk membuat kehidupan perkotaan di seluruh dunia menjadi lebih menginspirasi, ceria, dan energik. Program ini bertujuan membantu kaum urban lebih terkoneksi dengan kota tempat tinggalnya dan berfokus pada enam pilar, yaitu warna, bangunan bersejarah, transportasi, sport, pendidikan, dan keberlanjutan.