9 Pelajar Pendaki Gunung Bawakaraeng; Dikabarkan Selamat

9 Pelajar Pendaki Gunung Bawakaraeng; Dikabarkan Selamat

Malino, Sulsel, Kabarindo-  Sembilan pelajar asal SMAN 1 Sungguminasa, Gowa yang awalnya dikabarkan hilang saat mendaki Gunung Bawakaraeng, Sabtu (12/10/2013) kemarin akhirnya selamat.

Tribun-timur.com yang mencoba mencari informasi melalui tetuah Gunung Bawakaraeng, Tata Rasyid, Senin (14/10/2013) mengatakan kalau kesembilan siswa tersebut sudah turun sejak Sabtu (12/10/2013) siang.

"Sudah turunmi. Tidak hilang cuman mereka menginap di Ramma (sekitar pos 7). Naik hari Jum'at (11/10/2013) dan turun besoknya," jelasnya seperti dilansir dari laman tribun.

Hal senada juga diutarakan Wakepsek SMAN 1 Sungguminasa (Salis), Bakri. "Saya dengar informasi juga sudah selamat pagi ini. Dari facebook teman-temannya. Tapi nama-namanya saya tidak tahu karena mereka tidak melapor waktu pergi," paparnya.

Selaku orangtua di sekolah, Bakri menyayangkan tindakan siswanya yang pergi tanpa pemberitahuan kepada pihak sekolah. Sebab di sekolah favorit di Gowa itu tidak memiliki komunitas atau organisasi pecinta alam.