9 Kepala Negara; Hadiri Pelantikan Jokowi JK

9 Kepala Negara; Hadiri Pelantikan Jokowi JK

Gedung MPR/DPR Senayan, Jakarta, Kabarindo- Sesaat sebelum pidato dari Ketua MPR Zulkifli Hasan.

Dipastikan dari kehadiran 9 kepala negara seperti Brunei Darussalam, Singapura, Malaysia, Timor Leste, Papua Nugini, Iran, Thailand, Australia dan Haiti.

Sultan Hasanal Bolkiah Brunei demikian pula kepala negara lainnya sumringah dan melepas senyum kepada media massa.

"Hari ini Indonesia memulai lembaran baru dan pergantian presiden adalah keniscayaan dan Indonesia menyambut Presiden ke-7 dari suksesi yang sangat demokratis. Jadi sebelum memulai harus mengucapkan sumpah dan janji bersungguh-sungguh," papar Zulkifli Hasan selaku Ketua MPR.

Dihadapan 1.200-an para peserta yang hadir termasuk anggota DPR-MPR serta DPD terpilih serta para keluarga, hadir para mantan presiden seperti Megawati, BJ Habibie, SBY demikian pula mantan wapres seperti Try Sutrisno dan Boediono.

Tidak hanya itu bersama dengan para first lady pendamping presiden. Dari pantauan redaksi juga hadir para utusan khusus Vietnam, Tiongkok, Rusia, Belanda, Selandia Baru, Amerika Selaran dan Ketua Parlemen Iran.

John Kerry selaku Menlu Amerika Serikat menyempatkan melambai tangan sesaat sebelum masuk dan tersenyum kepada media.

Acara berlangsung khdmat dan tampak semua aman terkendali walau banyak yang tidak masuk tapi tiap pojok kawasan MPR DPR banyak televisi yang menayangkan secara live termasuk streaming di www.mpr.go.id

Jalanan tampak lenggang dan semua sepertinya asyik menonton di rumah atau kantor masing-masing.

Saat Anda membaca berita ini sumpah dan janji Presiden dan Wapres baru sudah dibacakan.


Selamat Datang Era Presiden Ke-7 RI...............!