8.700 Orang Lebih; Kembali ke Bandung Hari Ini

8.700 Orang Lebih; Kembali ke Bandung Hari Ini

Bandung, Kabarindo- Arus balik di Statsiun Bandung yang menggunakan kereta api diperkirakan akan mencapai puncaknya pada hari Sabtu (10/8) atau H+2. Pada hari ini, lebih kurang 9.000 orang akan tiba di Statsiun Bandung dari berbagai tujuan, khususnya dari Jawa Tengah (Jateng) dan Jawa Timur (Jatim).

Hal tersebut disampaikan oleh Jaka Jarkasih, Kahumas Daop 2 Bandung, Sabtu (10/8).

"Karena Senin orang kantoran sudah masuk, jadi diperkirakan Sabtu ini, mereka akan kembali ke Bandung, dan hari Minggu akan digunakan untuk istirahat," katanya seperti dilansir dari laman beritasatu.

Untuk mengatasi lonjakan penumpang khususnya arus balik, Daops 2 sudah menyediakan rangkaian tambahan sebanyak lima kereta yang mampu 53.000 penumpang. Kereta tambahan tersebut dioperasikan dari H-7 sampai H+7.

Sedangkan untuk arus mudik dari Statsiun Bandung, secara umum mengalami kenaikan sebesar 11% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Puncak arus mudik terjadi pada H-4 dengan jumlah pemudik mencapai lebih dari 8.700 penumpang. Dari jumlah tersebut sebagian besar merupakan pemudik asal kota-kota sekitar Bandung, seperti Padalarang dan Cicalengka. Sedangkan tujuan kota-kota di Jawa Tengah dan Jawa Timur mencapai sekitar 4.000, dan tujuan Jakarta sekitar 1.000 penumpang.