82.534 Orang Menyeberang Ke Jawa; Jadi Pemudik Lebaran 2015

82.534 Orang Menyeberang Ke Jawa; Jadi Pemudik Lebaran 2015

Bakauheni, Lampung, Kabarindo- Total pemudik Lebaran yang telah diseberangkan mulai H-7 hingga H-5 Lebaran 2015 dari Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan telah mencapai 82.435 orang, baik pejalan kaki maupun dalam kendaraan.

"Peningkatannya kurang lebih baru dua persen saja, namun kami tetap siaga apabila ada kemungkinan terjadi lonjakan pemudik," kata Manajer Operasional PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) Cabang Bakauheni, Heru Purwanto di Bakauheni, Senin.

Heru memperkirakan kepadatan penumpang akan terjadi pada H-3 dan H-2 Lebaran ini, mengingat saat ini sebagian besar pegawai negeri maupun swasta masih aktif bekerja.

Ia juga mengatakan, jumlah pemudik yang akan menggunakan jasa penyeberangan di pelabuhan itu cenderung turun  karena sebagian besar khususnya pelajar sudah terlebih dahulu libur sekolah.

Penumpang mudik lebaran tahun ini sebagian besar bekerja di pemerintahan dan perusahaan swasta, sedangkan yang bekerja di sektor informal lebih memilih setelah lebaran atau sehari, bahkan pada hari H lebaran seperti dilansir dari laman antaranews.