82 Tenaga Medis Palembang; Siap Terlibat ISG

82 Tenaga Medis Palembang; Siap Terlibat ISG

Palembang, Kabarindo- Sebanyak 82 orang tenaga medis dari Dinas Kesehatan Pemkot Palembang, Sumatera Selatan, terlibat dalam Tim Kesehatan "Islamic Solidarity Games" atau ISG, 22 September-2 Oktober 2013.

"Sebanyak 82 orang dalam tim kesehatan tersebut terdiri dari dokter, paramedis dan petugas teknis," kata Kepala Dinas Kesehatan Palembang Anton Suwindra, Sabtu seperti dilansir dari laman antaranews.

Menurut dia, keterlibatan puluhan tenaga medis tersebut menjadi salah satu upaya menyukseskan Palembang sebagai tuan rumah kegiatan pesta olahraga negara-negara Islam bertaraf internasional itu.

"ISG menjadi momentum untuk memperluas cakrawala pengunjung tentang kota yang di belah Sungai Musi dengan berbagai aspek dan objek wisata menarik itu," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.

Ia mengatakan petugas akan disebar di setiap venue pertandingan ISG di Jakabaring dan POM IX, serta beberapa hotel tempat para kontingen itu bermalam.

Ia menyebutkan di Jakabaring juga tersedia pusat kesehatan yang siap melayani para atlet dan pendamping peserta ISG yang kemungkinan mengalami gangguan kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Dia menjelaskan sebanyak 19 unit armada ambulans juga disiagakan untuk memberikan pelayanan setiap waktu bila diperlukan oleh peserta ISG itu.

Panitia juga melakukan kerja sama dengan rumah sakit rujukan, yakni RS Mohammad Hoesin, Siloam dan RSUD Bari untuk melakukan tindakan emergensi bila diperlukan selama kegiatan berlangsung.

Hingga saat ini sebanyak 12 negara akan ambil bagian dalam kegiatan tersebut, yakni Saudi Arabia, Irak, Kuwait, Oman, Turki, Uni Emirat Arab, Qatar, Suriah, Palestina, Maroko, Libya dan Indonesia sebagai tuan rumah.