Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Gaya hidup > 5 Resep Olahan Selai Kacang; untuk Menu Buka Puasa

5 Resep Olahan Selai Kacang; untuk Menu Buka Puasa

Gaya hidup | Minggu, 2 Mei 2021 | 10:37 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
5 Resep Olahan Selai Kacang; untuk Menu Buka Puasa

5 Resep Olahan Selai Kacang; untuk Menu Buka Puasa

Bisa diolah menjadi bermacam makanan untuk kudapan hingga makanan berat

Surabaya, Kabarindo- Selai kacang cukup familiar dan disukai masyarakat Indonesia. Dengan rasa yang gurih dan sedikit manis, selai kacang banyak digunakan untuk isian roti tawar atau olahan sandwich ketika sarapan.

Namun selai kacang juga dapat diolah menjadi bermacam makanan untuk kudapan hingga makanan berat. Ada banyak resep dari selai kacang yang cocok untuk dinikmati saat berbuka puasa.

NY-Style Cheesecake with Peanutty Crust

Bagi pencinta cheesecake dan ingin menikmatinya saat berbuka, anda bisa membuat cheesecake spesial dengan lapisan luar kacang. Anda hanya membutuhkan remahan Graham cracker, selai kacang dan telur. Sebelum menuangkan adonan cheesecake ke dalam loyang, tekan adonan lapisan luar tadi di bagian bawah dan samping loyang. Lalu panggang selama 1 jam. Sebelum dimakan, simpan dulu di kulkas selama 3 jam. Dijamin cake ini jadi favorit keluarga.

Chicken with Savory Peanut-Sesame BBQ Sauce

Setelah menikmati takjil, keluarga pasti ingin menyantap makanan berat. Jika bosan dengan olahan ayam yang biasa, anda bisa membuat ayam panggang yang disajikan dengan saus kacang. Cara membuatnya mudah. Ambil panci untuk mencampurkan selai kacang, air, cuka apel, gula aren, kecap asin, minyak, jahe yang telah dihaluskan dan biji wijen. Masak hingga mendidih kira-kira satu menit, lalu kecilkan api dan aduk selama satu menit. Selesai. Mau dicocol atau dituang ke atas ayam, keduanya sama-sama lezat.

Chocolate Peanut Butter Mug Cake

Dessert lezat ini bisa dibikin dalam 10 menit. Campurkan selai kacang, tepung, bubuk coklat, gula, baking powder, garam, susu hangat, mentega dan vanili ke dalam mug yang aman untuk microwave. Lalu masukkan ke dalam microwave selama 1,5 menit. Berikutnya taburkan chocolate chip atau sirup coklat sesuai selera.

Peanut Butter BBQ Chicken Melt

Masih ada sisa makanan seperti ayam atau daging ketika sahur tadi? Jangan sampai mubazir. Anda bisa mengolahnya menjadi menu buka puasa. Siapkan roti dan letakkan di tray pemanggang. Di mangkok terpisah, campurkan selai kacang, saus BBQ dan jus jeruk. Sisakan setengah dari campuran saus tersebut di mangkok lain. Lalu masukkan ayam atau dagingnya ke saus dan letakkan di atas roti. Taruh keju mozarella di atasnya dan panggang selama 5 menit. Buka puasa jadi lebih nikmat.

Quick Flourless Peanut Butter Muffins

Ingin makan dessert untuk buka puasa tapi sedang diet? Tidak masalah! Cobalah resep ini. Muffin tanpa tepung ini cocok untuk anda yang ingin buka puasa dengan yang manis-manis namun rendah kalori. Anda hanya perlu mencampurkan selai kacang, telur, pisang, baking soda, vanili dan madu kemudian diblender. Jika sudah halus, tuangkan adonan tersebut ke cetakan muffin atau cupcake. Anda bisa menambahkan topping kesukaan seperti kismis, kacang almond atau coklat. Panggang hingga 12 menit. Sehat dan enak.

Agar Ramadhan lebih menyenangkan meski di tengah pandemi, anda bisa mengikuti berbagai aktivitas seru dari SKIPPY Peanut Butter. Ada bermacam menu lezat yang bisa dicoba untuk olahan buka puasa dan sahur sekeluarga hingga lomba membuat resep. Juga banyak kuis dan acara virtual seru dengan hadiah-hadiah menarik.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER