5 Selebriti Tanah Air; Siap Berlari Galang 100 Juta Donasi

5 Selebriti Tanah Air; Siap Berlari Galang 100 Juta Donasi

Jakarta, Kabarindo- Merayakan semangat sosial masyarakat Indonesia, Yayasan Rumah Pandai yang diprakarsai oleh Aline Adita, Kanaya Tabitha, dan Nadia Mulya bekerja sama dengan IndoKasih.com serta YukTravel.com melakukan suatu kampanye 'Berlari Untuk Donasi'.

Kampanye ini juga memperkenalkan inovasi terbaru dalam mewujudkan kepedulian sosial melalui sistem penggalangan dana secara online yang cepat, mudah, dan terpercaya. Melalui sistem layanan IndoKasih.com yang terhubung dengan sosial media seperti Facebook dan Twitter, tiap individu dapat melakukan aktivitas menantang dan mengumpulkan donasi dari jaringan pertemanan di media sosial. Donasi yang terkumpul akan diberikan kepada lembaga sosial atau badan amal yang dipilih oleh masing-masing individu penggalang dana.

Menurut data yang didapat dari Charity Aid Foundation di Inggris, Indonesia menduduki peringkat ke-10 dalam daftar negara yang paling banyak berderma. “Dunia internasional telah mengakui predikat Indonesia sebagai negara yang memiliki tingkat kepedulian sosial yang sangat tinggi terhadap sesamanya. Oleh karena itu, kami hadir untuk memberikan solusi bagi masyarakat Indonesia untuk menyalurkan rasa pedulinya melalui inovasi online yang sesuai dengan gaya hidup masa kini,” ujar Theodora Sunarli selaku Operations Director Indokasih.com.

“Kerjasama Yayasan Rumah Pandai dan IndoKasih.com terjalin karena kami memiliki satu pemahaman yang sama, bahwa kepedulian sosial itu merupakan tugas bersama manusia sebagai makhluk sosial. Kegiatannya pun tidak perlu menunggu terjadi suatu musibah lalu mengumpulkan donasi, tetapi dapat dimulai dari kepedulian individu terhadap kondisi lingkungan yang kurang baik di sekitarnya. Contohnya saya akan menantang diri saya sendiri untuk mengikuti perlombaan lari sambil menggalang donasi di mana dana yang terkumpul dari para pendukung akan saya sumbangkan untuk Rumah Pandai,” jelas Aline Adita selaku Head Of Marketing & Creative Division Yayasan Rumah Pandai.

Seluruh dana yang terkumpul dari kampanye 'Berlari Untuk Donasi' ini akan digunakan untuk membiayai program-program Rumah Pandai yang sudah berjalan di Sinabung dan juga untuk pembangunan Rumah Pandai di Rokatenda, NTT dan Ngantang, Jawa Tengah. "Didukung oleh para Sahabat Rumah Pandai yang hadir dari berbagai kalangan termasuk selebriti dan figur publik, kami ingin menyebarluaskan informasi mengenai Rumah Pandai. Dengan kerjasama ini, kami optimis kampanye ini akan dapat memberikan perubahan positif bagi masa depan Indonesia. Kami juga mengucapkan terima kasih untuk bantuan rekan-rekan seperti Nadia Mulya, Susan Bachtiar, Melanie Putria, Harsya Subandrio yang akan berlari menemani saya menggalang donasi. Tidak lupa saya ucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah mendukung kampanye kami," ujarnya menambahkan.

YukTravel.com turut mendukung inisiatif ini sebagai salah satu bentuk perwujudan nyata dari kepedulian sosial. “Kami melihat Aline Adita, Kanaya Tabitha, dan Nadia Mulya sebagai panutan yang positif. Mereka memanfaatkan perannya masing-masing di dunia kreatif untuk menyebarkan semangat peduli terhadap sesama bangsa Indonesia,” jelas Tono, Managing Director YukTravel.com.

“Kerjasama Indokasih.com dengan para publik figur ini merupakan harapan bahwa generasi dunia cyber tidak tumbuh hanya sebagai makhluk yang sukses secara individual namun juga makhluk sosial,” tambah Adam D’arcy selaku Chief Executive Officer Indokasih.com.