453 Anggota Jamaah Haji Sultra; Sudah Tiba Di Makassar

453 Anggota Jamaah Haji Sultra; Sudah Tiba Di Makassar

Makassar, Kabarindo- Sebanyak 453 anggota jemaah haji asal Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) yang masuk dalam kelompok terbang (Kloter) 20 UPG tiba di Debarkasi Sultan Hasanuddin Makassar, Sulawesi Selatan, Senin malam.

Pada jemaah itu berasal dari empat daerah yakni Kota Baubau sebanyak 110 orang, Kabupaten Kolaka Utara 218 orang, Kabupaten Muna 44 orang, Kabupaten Buton 70 orang, enam TPHD dan lima petugas kloter.

Jemaah haji asal Sultra diterima langsung oleh PPIH Debarkasi Makassar di Aula Musdalifah kemudian diserahkan kembali ke PPIH Provinsi Sultra yang diwakili Kepala Biro Kesra Setda Sultra KH Mursyidin, didampingi Kandepag Muna La Maidu, Kandepag Kolaka Utara Muslimin Nur, Kandepag Baubau HM Jinisa dan PPIH Buton.

Musyidin menyampaikan terima kasih kepada PPIH embarkasi/debarkasi Makassar yang telah membimbing jemaah haji asal Sultra dengan baik mulai dari pemberangkatan hingga pemulangan.

"Harapan kita, pelayanan ini bisa dipertahankan atau terus ditingkatkan pada tahun-tahun mendatang," katanya.

Usai diserahkan kepada PPIH Sultra, jemaah akan bermalam satu malam di Asrama Sudiang kemudian esoknya (11/10) dipulangkan ke Sultra, sebagian menggunakan pesawat, kapal Pelni, dan jalur darat seperti dilansir dari laman antaranews.