4 Kementerian Dukung Pelaksanaan Fun Bike; 10.000 Sepeda Siap Berpartisipasi

4 Kementerian Dukung Pelaksanaan Fun Bike; 10.000 Sepeda Siap Berpartisipasi

Jakarta, Kabarindo- Kegiatan Fun Bike bertema “Kayuh Sepedaku, Maju KUKM-ku” ini juga merupakan perwujudan nyata dukungan Tabloid Info KUKM bagi kesehatan masyarakat dan kepedulian terhadap lingkungan.

Kegiatan ini didukung Kementerian Koordinator Bidang Kejahteraan Rakyat, Kementerian Koperasi dan UKM, Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Kementerian Pemuda dan Olahraga, Dewan Koperasi Indonesia, serta Pemerintah Propinsi DKI Jakarta.

“Kegiatan ini kami pilih karena selain tidak berbiaya mahal, bersepeda juga sangat menyehatkan bagi tubuh dan dapat dilakukan oleh seluruh masyarakat Indonesia khususnya Ibu kota.” ujar Pemimpin Redaksi Tabloid Info KUKM, Slamet A Wijaya.

“Seiring semakin banyaknya komunitas pecinta sepeda yang bermunculan, serta masyarakat umum yang gemar bersepeda akhir-akhir ini, meyakinkan kami bahwa acara tersebut akan dapat terselenggara dengan baik.” lanjutnya lagi.

Fun Bike ini terbuka untuk umum dan masyarakat secara luas. Dengan mengikuti kegiatan funbike yang diselenggarakan oleh info KUKM, peserta berkesempatan mendapatkan doorprize berupa 1 Rumah Type 36, 4 Unit Apple New Ipad 3, 8 Unit TV LED 32”, 10 Unit Sepeda fixie dan 20 Unit smartphone. “Tidak tanggung-tanggung, kami menghadiahkan rumah bagi peserta funbike ini.” info Slamet. “Jadi jangan sampai ketinggalan untuk mengikuti kegiatan ini, siapapun berkesempatan memenangkan beragam hadiahnya termasuk rumahnya” tambahnya.

Biaya registrasi sebesar Rp. 35.000 peserta akan mendapatkan t-shirt, goodie bag, snack, minuman, langganan gratis tabloid Info KUKM selama 3 bulan dan asuransi kecelakaan senilai Rp. 1.000.000,00.

Banyak kemeriahan yang ditawarkan dalam acara yang berpusat di Parkir Timur Senayan ini, diantaranya penampilan band The Dance Company, modern dance, marching band, games, free style competition, bicycle modification, aneka bazaar, serta berbagai macam permainan spontan. Sesuai dengan temanya Sehat dan Peduli, pada saat acara akan diadakan gerai kesehatan seperti pengecekan kolesterol dan diabetes gratis.

Dihubungkan dengan tagline dari Info KUKM yaitu “Saatnya Koperasi dan UKM Bicara” maka berdekatan dengan hari Kebangkitan Nasional yang diperingati setiap 20 Mei merupakan momentum yang tepat untuk mengkomunikasikan bahwa sekarang waktunya untuk KUKM bangkit dan menjadi salah satu tulang punggung dari perekonomian Indonesia.” ujar Frans Meroga selaku Direktur Tabloid Info KUKM.

“Dengan kita berandil melalui acara ini, diharapkan sedari dini anak – anak telah termotivasi menjadi seorang entrepreneur, dan diyakini dengan terselenggaranya acara ini setidaknya 2% dari penduduk Indonesia menjadi pengusaha dalam waktu yang tidak terlalu lama. Akhirnya kontribusi masing – masing pihak dalam acara ini niscaya menjadi sumbangan berarti atas terwujudnya masyarakat Indonesia yang adil dan makmur.” lanjutnya lagi.

Adapun acara Fun Bike ini diselenggarakan juga sebagai bentuk sosialisasi koperasi dan usaha kecil menengah “Ini bukti bahwa koperasi juga mampu mengelola bisnis yang terintegrasi, dan terbukti dapat berkembang. Contoh kongkritnya adalah Nasari, dimana kami juga telah mampu berkembang bukan hanya koperasi simpan pinjam, tetapi juga merambah ke usaha lainnya seperti bisnis perdagangan ritail, bisnis property, bisnis konsultasi manajeman bisnis dan juga bisnis media masa yang telah berusia 5 tahun dan kesemuanya itu telah memberikan support kepada kemajuan ekonomi mikro” ujar Sahala Panggabean, MBA selaku Presiden Komisaris Nasari.