4 Desainer Muslim Australia; Sambangi Jakarta

4 Desainer Muslim Australia; Sambangi Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Empat desainer fashion muslim paling berbakat dari Australia membawa koleksi rancangan terbaru mereka ke Jakarta dan meluncurkan label mereka di pameran  Indonesia International Islamic Fashion and Products yang berlangsung dari 9 -13 September di Jakarta Convention Centre. 
 
Amalina Aman; Eisha Saleh (Baraka), serta Howayda Moussa dan Hanadi Chehab (Integrity Boutique) adalah desainer Australia yang koleksi ‘Ready-to-wear’ indahnya menggabungkan potongan sederhana dengan gaya yang nyaman untuk kesempatan pagi dan malam hari.
 
Gaya yang mereka tampilkan beragam dari mewah dan feminin, hingga dramatis (keterangan lebih lanjut lihat link web/social media) yang berkaitan erat dengan tema tahun ini Ethnic Urbanovative.
 
“Australia sangat bangga dengan komunitas Muslimnya yang berasal dari beragam latar belakang termasuk Timur Tengah, Asia Selatan, Eropa Timur dan Asia Tenggara,” kata Alison Purnell, Konselor Kebudayaan & Diplomasi Kreatif di Kedutaan Besar Australia.
 
“Komunitas-komunitas Muslim telah menghadirkan kekayaan ide, keterampilan dan bakat yang beragam. Keempat desainer kami ini adalah contohnya,” kata Ms Purnell.
 
Acara ini akan memungkinkan para desainer untuk mengeksplorasi kreativitasnya lebih luas dengan para rekan desainer Indonesianya.
 
Dalam kaitan dengan Indonesia International Islamic Fashion and Products 2015, Women-In-Global-Business Indonesia (WIGBI) juga akan mengadakan lokakarya pada Jum’at 11 September, untuk memberikan dukungan teknis kepada para pemilik bisnis perempuan atau tokoh perempuan di industri fashion yang bekerja menuju kesiapan ekspor.