3.639 Kembang Api; Bertabur Di Langit Malam Sambut Tahun Baru

3.639 Kembang Api; Bertabur Di Langit Malam Sambut Tahun Baru

Jakarta, Kabarindo- Letusan 3.639 kembang api sukses memeriahkan malam pergantian tahun baru 2014 di Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta, Rabu dinihari.

"Setiap tahun memang kita mengadakan perayaan pergantian tahun baru di TMII, dan saat ini pertunjukan sukses dan berjalan lancar," kata Wali Kota Jakarta Timur HR Krisdianto di TMII, Jakarta, Rabu (1/1) dinihari.

Krisdianto mengatakan TMII merupakan lokasi wisata bersejarah yang merupakan aset negara, sehingga Pemda akan terus mendukung setiap pagelaran di lokasi itu.

Meskipun pada malam pergantian tahun baru 2014, lanjut dia, konsentrasi masyarakat DKI Jakarta terpecah ke area pusat dimana diselenggarakan pertunjukan oleh Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo, pengunjung TMII tetap terlihat padat.

"Saya mengharapkan pengunjung bisa pulang dengan tertib dan selamat sampai tujuan," kata dia.

Sementara itu, Kapolres Jaktim Kombes Polisi Mulyadi Kaharni mengatakan, hingga lewat malam pergantian tahun baru 2014, situasi TMII dan sekitarnya tetap aman. Hal itu menurut dia, berkat pengamanan yang diberikan aparat gabungan Polri, TNI, Dinas Perhubungan dan kamtibnas.

"Saya berterima kasih kepada warga yang juga turut serta menjaga perilakunya, sehingga malam pergantian tahun baru 2014 di Taman Mini Indonesia Indah berjalan aman dan lancar," kata Mulyadi seperti dilansir dari laman beritasatu.