35 Pelari Asing; Siap Ikuti Borobudur 10 K

35 Pelari Asing; Siap Ikuti Borobudur 10 K

Magelang, Kabarindo- Sedikitnya 35 pelari asing dari 21 negara ambil bagian dalam Borobudur International 10 K pada Minggu (16/11) besok.

Ketua Panitia Borobudur International 10 K Budi Cahyadi di Magelang, Jumat, mengatakan peserta yang telah mendaftar tercatat sebanyak 15.166 orang dan kemungkinan masih bertambah lagi.

Ia menyebutkan pelari internasional yang akan ikut berlaga antara lain Joseph Mwangi Ngare dari Kenya, Kosila Katiber, Noor Safic Aizat, dan Silas Muturi (Malaysia).

Kemudian Justus Kiptoo dan Kenedy Lilan (Kenya), Arne van Looveren (Belanda), Stevan Kundsen (Denmark), Fuji Nobunao, Chie Simizu, Micky Yokoyama, dan Keita Matsumotho dari Jepang.

"Banyak juga warga negara asing yang tinggal di Indonesia akan ikut lomba maraton tersebut. Para pelari nasional juga akan berpartisipasi dalam event ini.

Panitia Borobudur International 10 K menyediakan hadiah total senilai Rp752 juta untuk para pemenang. Selain itu, juga menyediakan "doorprise" berupa satu unit mobil Daihatsu Ayla untuk peserta yang beruntung.

Selain itu, para peserta juga bisa membawa pulang doorprise berupa 10 sepeda motor Yamaha dan hadiah menarik lainnya.

Duta Besar Amerika Serikat untuk Indonesia Robert O. Blake Jr dijadwalkan juga ikut meramaikan Borobudur 10 K seperti dilansir dari laman antaranews.