3.000 Wisatawan; Sambangi Objek Wisata Alam Mayang Pekanbaru

3.000 Wisatawan; Sambangi Objek Wisata Alam Mayang Pekanbaru

Pekanbaru, Kabarindo- Sekitar 3.000 wisatawan yang datang dari berbagai kabupaten dan kota serta dari Provinsi Sumatera Barat memadati objek wisata Alam Mayang Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru pada libur Natal 2013, Rabu.

"Libur Natal 2013 bertepatan dengan cuaca cerah sehingga tidak menghalangi orang tua membawa anak-anak mereka datang dari Kabupaten Siak, Bangkinang, Kuansing dan sejumlah kabupaten dan kota Provinsi Riau serta dari Bukittinggi Sumbar berwisata di Alam Mayang ini," kata Yono, pengelola objek wisata Alam Mayang di Pekanbaru, Rabu.

Menurut Yono, jumlah wisatawan domestik yang datang ini belum puncaknya dan diperkirakan pengunjung akan makin ramai pada akhir pekan dan menjelang pergantian tahun 2013 ke 2014.

Sebab, katanya, pada saat itu bersamaan dengan libur nasional dan libur sekolah sehingga para PNS dan karyawan swasta yang mendapatkan masa cuti dan libur bersama akan lebih leluasa membawa keluarga berwisata.

"Berwisata ke Alam Mayang berbiaya murah meriah, artinya dengan tiket masuk yang murah hingga sewa peralatan permainan dan hiburan keluarga sudah bisa menikmati objek wisata alam ini," katanya.

Wahana dan permainan di Alam Mayang tak hanya keteduhan dan kesegaraan saja, namun juga berbagai sarana hiburan yang seru dan menyenangkan.

Wahana dan permainan di Alam Mayang Pekanbaru yang dapat dinikmati bersama keluarga adalah wahana air, seperti sepeda air, karpet ajaib, banana boat, bogel, Camper boat, Becak, Kereta naga, mandi bola dan balon loncat.

Untuk out bund dan alam bebas yakni memancing, shooting target, flaying fox, safari fox, tembak reaksi dan bom-bom car.

"Keluarga hanya membayar masing-masing sewa alat permainan sebesar Rp20 ribu, Rp25 ribu untuk orang dewasa dan Rp15 ribu untuk anak-anak," katanya, sedangkan hiburan gratis adalah badut, topeng monyet, studio 3D, pertunjukan seni tari dan festival.

Untuk warga dalam berbagai arah dalam Kota Pekanbaru, bisa menempuh lokasi Alam Mayang --di Jl. H Imam Munandar-Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya, Kota Pekanbaru atau lintas Timur-- itu dengan naik bus khusus Rp3.000 per orang.

Dengan kendaraan pribadi hanya berjarak sekitar 8 Km dari pusat kota seperti dilansir dari laman antaranews.