2Angels; Terima Pembagian Keuntungan

2Angels; Terima Pembagian Keuntungan

Jakarta, Kabarindo- mig33, layanan global social entertainment sharing platform hari ini membagikan revenue sharing bagi 2Angels, atas partisipasinya sebagai Artist of the Month (AOTM) di bulan September 2013.

Program Artist of The Month bertujuan untuk mewujudkan impian para fans untuk berinteraksi langsung dengan selebritis melalui mig33. Selain itu, dengan pola ekonomi virtual melalui penjualan Virtual Gift (VG) yang dikembangkan di mig33 bisa memberikan kesempatan pembagian keuntungan (revenue sharing) bagi sang artis. Lewat berbagai interaksi dengan fans-nya di mig33, 2Angels tak hanya berhasil membangun fan base yang loyal dan luas, mereka juga berhasil mendapatkan 13.574 Virtual Gifts (VG).

2Angels yang terbentuk sejak 11 Januari 2013, terdiri dari Cleopatra Djapri (eks. JKT48), dan Glenca Chysara (eks. Group Popcorn). Mereka memilih nama 2Angels untuk menggambarkan dua bidadari muda, berprestasi, cantik, dan berbakat. Bekerjasama dengan musisi, Posan Tobing yang merupakan drummer di Group Winner dan mantan pentolan band Kotak, pertengahan tahun 2013 ini 2Angel meluncurkan single debutnya, “Buruan Tembak Aku”.

Untuk mendukung promosi single tersebut, di sepanjang bulan September 2013, berbagai aktivitas seru telah digelar 2Angels di mig33 melalui akun mig33 milik mereka, @official_2Angels. Program dimulai dengan “2Angels Celebrity Challenge“, yaitu 2 Angels memposting sebuah pertanyaan dan mengajak followers untuk menjawab pertanyaan tersebut dengan memberikan jawaban dalam bentuk VG. 80 (Delapan Puluh) pemenang berhasil mendapatkan migCredit , VG Be  MyAngel dan  kesempatan live chat dengan 2Angels. Interaksi dengan pengguna mig33 pun dilanjutkan semakin intensif dengan menantang pengguna mig33 untuk mengirimkan kata-kata rayuan gombal mereka dengan menggunakan hashtag #buruantembakaku.

Respon dari pengguna mig33 ternyata cukup luar biasa. Akun mig33 @official_2Angels yang baru dibuat sejak September 2013 hingga November 2013 telah di-follow oleh 153.688 orang. Ini artinya jauh melampaui fans mereka di jejaring media sosial lainnya. Selain itu, melalui berbagai program interaksi yang mereka lakukan di mig33, 2Angels berhasil mengumpulkan 13.574 Virtual Gifts dalam 1 bulan program.
Sebuah hasil yang cukup fantastis!

 “Secara mendasar, mig33 memiliki tiga kelebihan yang dibutuhkan artis-artis muda berbakat seperti 2Angels, yaitu: penggemar (fans), promosi, dan pendapatan,” ungkap Kiki Rizki, Indonesia Country Manager, mig33. “Kami ingin setiap artis bisa mengolah potensi penggemarnya dengan melakukan berbagai program yang menarik dan memancing partisipasi para penggemar.” Interaksi yang digelar 2Angels di mig33 Indonesia memang mudah mendapatkan respon yang massif, karena jumlah user mig33 di Indonesia yang begitu besar. Dengan menjadi AOTM September 2013, 2Angels berkesempatan untuk memperkenalkan diri dan membangun interaksi online yang bermakna dengan 35 juta pengguna mig33 di Indonesia dan puluhan juta pengguna mig33 di negara lain.

Program AOTM mempunyai pendekatan promosi unik jika dibandingkan dengan jejaring sosial media lainnya. mig33 Indonesia memaksimalkan jalur promosi internal mig33 yang bisa diakses dari feature phones (Java Phones), smartphones, web maupun WAP, sehingga strategi promosi menjadi eksklusif, efektif, dan efisien. Program AOTM telah diluncurkan sejak Juni 2013 dan pernah menampilkan AMPM, Shae, Phoema, 2Angels , Eva Celia dan Indah Dewi Pertiwi. Tidak jarang, interaksi yang dibangun di mig33 membantu sang artis mengembangkan fan base-nya hingga ke berbagai negara, termasuk Maladewa, India, Singapura, Nepal dan Bangladesh.