250 Pengusaha Kalbar; Marakkan Program Wirausaha Muda Mandiri

250 Pengusaha Kalbar; Marakkan Program Wirausaha Muda Mandiri

Pontianak, Kabarindo- Sebanyak 250 pengusaha muda Kalimantan Barat mengikuti seminar kewirausahaan dan sosialisasi program wirausaha muda mandiri 2016 di Aula Fakultas Kedokteran Universitas Tanjungpura Pontianak.

Wakil Rektor III Untan Pontianak Kamarullah saat membuka seminar kewirausahaan dan sosialiasi program wirausaha muda mandiri di Pontianak, Sabtu, mengatakan Indonesia sampai masih memiliki pengangguran berjumlah sekitar 11 juta orang.

"Hal itu menjadi masalah bagi negara kita sehingga generasi muda sekarang harus mampu menciptakan lapangan usaha sendiri sehingga bisa membantu pemerintah dalam mengurangi pengangguran," katanya.

Ia berpesan kepada para peserta untuk konsisten dalam menjalankan usaha, walaupun sebagai pengusaha pemula.

"Walaupun anda (peserta) masih sebagai pengusaha pemula, tapi ini adalah suatu langkah awal untuk menuju ke usaha yang besar, ini sangat penting, untuk melangkah menuju pengusaha sukses," ungkapnya.

Kamarullah berharap kegiatan tersebut dapat menghasilkan lebih banyak lagi komunitas usahawan muda dan bisa memberitahu manfaat bagi diri sendiri dan lingkungan sekitar.

Pada agenda tersebut juga mendatangkan pengusaha sukses guna memberikan materi dan motivasi peserta untuk menjalankan usahanya.

Ratusan pengusaha muda itu datang dari berbagai komunitas usaha di Kalbar diantaranya Himpunan Pungusaha Muda Indonesia Kalbar, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia PT Kalbar, Inkubator Bisnis Untan, Himpunan Pengusahaan UKM Pontianak, Mandiri Usaha Forum Chapter Kalbar, FKP Kota Pontianak, dan lainnya yang diselenggarakan oleh Bank Mandiri wilayah Kalbar seperti dilansir dari laman antaranews.