25 Barbie Replika Hasil Karya Anne Avantie; Buatan Rian

25 Barbie Replika Hasil Karya Anne Avantie; Buatan Rian

Jakarta, Kabarindo- Selain menampilkan 125 karya kebaya kontemporer dari Anne Avantie, terdapat hal lain yang spesial dalam pagelaran busana Merenda Kasih Karya Anne Avantie yang akan diselenggarakan tadi malam (3/9).

Dalam jumpa pers yang diselenggarakan sore tadi di Jakarta Convention Center (JCC), Anne mengungkapkan bahwa ada seorang penggemar asal Bandung yang membuatkan 25 replika karyanya yang pernah ditampilkan sebelumnya dalam bentuk boneka Barbie.

"Awalnya saya lihat di tayangan Putri Indonesia pada 2010, dimana para kontestan mengenakan kebaya yang cantik. Saat itu saya belum tahu siapa perancangnya. Namun, karena saya suka akhirnya saya mulai mencoba menirunya dalam bentuk pakaian Barbie," ujar Rian Sishermawan seorang penggemar Anne Avantie dari Bandung di sela-sela jumpa pers Pagelaran Busana Merenda Kasih Karya Anne Avantie di Jakarta, Rabu (3/9).

Rian yang baru pertama kali menginjakkan kakinya di Jakarta ini, mengaku sangat senang saat Anne memintanya membawa ke 25 bonekanya ke Jakarta.

"Awalnya dua minggu yang lalu saya SMS bunda Anne untuk menanyakan undangan. Ternyata ia malah meminta saya untuk membawa boneka juga," katanya bersemangat.

Laki-laki berusia 23 tahun tersebut mengaku sudah mengikuti komunitas Barbie sebelumnya dan gemar menjahit pakaian Barbie. Hingga saat ini menurutnya berjumlah sudah ratusan. Pakaian Barbie yang sudah ia buat pun beragam, seperti pakaian karakter kartun Jepang. Untuk riasannya pun ia cat sendiri agar serasi dengan warna pakaian yang dikenakan si Barbie.

"Awalnya yang berminat membeli replika karya Bunda Anne ini adalah para kolektor di komunitas saja. Lama-lama yang di luar komunitas pun juga banyak yang menanyakan," kata Rian yang karyanya ditemukan Anne melalui Instagram pada Juni lalu ini.

Boneka-boneka replika yang dibuat semirip mungkin dari yang ia lihat di televisi, dari rambut, riasan hingga pakaian ini, dibanderol mulai dari Rp 500.000 hingga Rp 2 juta ke atas.

"Saat ini saya ingin fokus di karya-karya ini dulu (replika karya Anne Avantie)," pungkas Rian yang tidak pernah mengemban pendidikan mode ini seperti dilansir dari laman beritasatu.