23.390 Pelajar SMA-SMK Papua; Siap Ikut UN

23.390 Pelajar SMA-SMK Papua; Siap Ikut UN

Jayapura, Kabarindo- Sebanyak 23.390 pelajar sekolah menengah atas dan sekolah menengah kejuruan (SMA-SMK) di Papua siap mengikuti ujian nasional (UN) yang dijadwalkan berlangsung 13 hingga 16 April 2015.

"Saat ini sekolah-sekolah dan para pelajar sudah siap mengikuti UN," ujar Kepala Dinas Pendidikan Papua Elias Wonda di Jayapura.

Ia mengemukakan, saat ini semua soal sudah didistribusikan ke kabupaten di Papua bagi  pelajar tingkat SMA/SMK yang akan mengikuti UN di 317 sekolah.

Sekolah pelaksana untuk SMA tersebar di 29 kabupaten/kota di Papua sedangkan SMK hanya di 24 kabupaten/kota.

Ketika ditanya tentang UN untuk pelajar sekolah luar biasa (SLB), ia mengatakan, saat ini tercatat lima sekolah SLB tingkat SMA yang akan ikut UN, yakni di kabupaten dan kota Jayapura, serta Biak.

Berkaitan dengan kesiapan siswa menghadapi UN berbasis komputer (computer base test/CBT), ia menyatakan ada 10 sekolah melibatkan 1.753 siswa yang akan melaksanakan.

"Mudah-mudahan saat pelaksanaan UN, khususnya sekolah yang melaksanakan metode CBT tidak mengalami pemadaman listrik," demikian Wonda seperti dilansir dari laman antaranews.