212-The Power Of Love: DocuDrama Terbaik 2018

212-The Power Of Love: DocuDrama Terbaik 2018

XXI Epicentrum, Jakarta,  KABARINDO-Portal- Tepuk tangan dan pujian menghujam deras ke sineas humble,  Jastis Arimba. 

Tak pelak mantan aktivis Pers Mahasiswa BSI ini selalu tertunduk dan ia pastikan semua karena kerja tim tidak ia sendiri lakukan. 

"Saya dibantu oleh Fauzi Baadila yang menghidupkan gestur Rahmad melebihi ekspektasiku, apalagi ia bersedia menjadi acting coach untuk pemain juniornya seperti Hamas dan Adhian sehingga debut fiksi layar lebar ini berjalan dengan baik. Ini titik berat cerita filmnya adalah konflik antara Rahmad (Fauzi Baadila) seorang jurnalis yang skeptis dan dan Ayahnya Ki Zainal (Humaidi Abas, Pendatang Baru,Aktor Teater asal Lampung) seorang tokoh ulama Ciamis yang dianggap koservatif oleh anaknya sendiri, persoalan di masa lalu meninggal luka diantara mereka bahkan menimbulkan kebencian setelah 10 tahun pergi meninggalkan rumah tanpa kabar," selorohnya tadi siang saat prescon usai redaksi menyaksikannya bersama media massa ibukota lainnya. 

Redaksi memang tak meragukan kemampuan directing Jastis yang memang di awal karirnya lebih memilih zona aman dan nyamannya sebagai pembelajaran dulunya ia adalah aktivis pers kampus dan mengambil angle dramatis yang sesuai dengan skenario sehingga redaksi memuji karyanya ini sebagai 'DocuDrama Terbaik 2018' entah nanti apalagi tapi yang jelas Jastis berhasil menvisualisasikan drama menarik mengawal ingatan manis orang tentang peristiwa tersebut. 

Anda pasti tidak menyangka banyak kejutan yang memang secara fiksi berhasil dihidupkan.

Apa yang menyebabkan Rahmat pulang ke Ciamis ditemani Adin (Adhin Abdul Hakim) seorang fotografer berambut gondrong dan berpenampilan urakan yang menjadi satu-satunya sahabatnya.

Jastis mengakui bahwa sosok Rahmat dan Adhin adalah potret persahabatan yang bisa jadi ada disekeliling kita yang sarat perselisihan paham dan perbedaan pendapat namun tetap tidak kehilangan objektivitasnya. 

Makin penasaran,  bukan? 

Saat tayang 09 Mei mendatang,  tidak saja Anda harus menyaksikan lebih awal di show I atau ke-II tapi memang tagline "Putihkan Bioskop Anda" bisa jadi kini memang banyak yang sudah menanti film ini. 

Tidak saja para Santri dari Ciamis,  Tasikmalaya,  Bandung,  tapi juga Surabaya, Makassar,  Banten,  sampai kota lainnya dari kota yang jauh karena berstatus 'Alumni 212'.

Oh iya,  selain itu ada tokoh Yasna (Meya Sefira) Cinta pertama Rahmat yang tidak pernah terucap, karakter yang menjadi warna bagi kehidupan rahmat yang sangat individualis dan apatis serta tokoh penenang disetiap konflik yang terjadi.

Banyak nama yang secara digital marketing membuat takjub redaksi seperti Ria Ricis,  selebgram kondang yang punya banyak follower walau tidak ikut berakting tapi aktif mempromosikan termasuk adik Helvi Tiana Rosa yang jadi penulis novel dengan judul sama dari penerbit Republika Press,  Asma Nadia yang ikut bermain sebagai bibi Rahmat. 

Anda harus nonton karena ada dua aktor non muslim ikut berakting dan bangga jadi bagian film ini,  apalagi redaksi bersama dengan media Tempo yang juga beragama non muslim suka dan menikmati plot cerita yang tersaji sehingga redaksi merekomen ini jadi tontonan semua untuk beri hiburan tentu saja dan syukur-syukur bisa tembus 1Juta Penonton,  Amien........ ????