20 Travel Agent Malaysia; Sambangi Destinasi Java Promo

20 Travel Agent Malaysia; Sambangi Destinasi Java Promo

Sleman, Kabarindo- Sebanyak 20 (dua puluh) travel agent dan 2 (dua) media media dari Penang Malaysia mengunjungi beberapa destinasi di kabupaten/ kota anggota Java Promo, yaitu Kota Yogyakarta, Kota Magelang, Kabupaten Temanggung, Kabupaten Semarang dan Kabupaten Klaten.

Kunjungan tersebut dipimpin oleh Dato H. Roslan Bin Saidin. Hal itu dipapar oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM, Kamis 16 Januari 2014 di kantornya Jl. KRT Pringgodiningrat No.13 Beran Tridadi Sleman.

Penyambutan rombongan dari MATTA Penang Malaysia tersebut dilakukan Rabu 15 Januari 2014 di Home Premiere Hotel Jl. Laksda Adisucipto Sleman Yogyakarta oleh Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Sleman, Ir. AA Ayu Laksmidewi TP, MM selaku Sekretaris Java Promo. Hadir dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Pariwisata DIY Tazbir, M.Hum, Ketua ASITA DIY Edwin Ismedi Himna dan perwakilan kabupaten/ kota anggota Java Promo.

Dalam kesempatan tersebut Ayu mengatakan bahwa kunjungan travel agent dari Penang Malaysia merupakan respon positif dan sebagai tindak lanjut MOU antara MATTA Penang Malaysia dengan Java Promo didukung oleh Konjen RI Penang Malaysia tahun 2013 silam. Pihak Java Promo menyambut positif dan memberikan apresiasi yang tinggi kepada MATTA Penang Malaysia yang antusias untuk mendalami dan selanjutnya memasarkan destinasi wisata kabupaten/ kota anggota Java Promo. Diharapkan momen tersebut akan dapat meningkatkan kerjasama yang baik antara kedua belah pihak untuk memasarkan destinasi wisata masing-masing.

Sementara itu Dato H. Roslan Bin Saidin mengatakan bahwa pihaknya ingin mengetahui lebih banyak tentang potensi destinasi wisata di kabupaten/ kota anggota Java Promo. Untuk selanjutnya  potensi tersebut akan ditawarkan kepada pangsa pasar di Malaysia khususnya di Penang. Secara pribadi Dato H. Roslan Bin Saidin mengakui bahwa kunjungan tersebut merupakan yang kedua kalinya, setelah beberapa tahun sebelumnya dirinya sempat melakukan bulan madu di Yogyakarta dan saat itu merasa sangat terkesan.

Adapun destinasi wisata yang dikunjungi meliputi Kerajinan Perak Kotagede, Industri Rokok Cerutu “Rizona” Temanggung, Candi Gedongsongo Kabupaten Semarang, Taman Kyai Langgeng Kota Magelang, Desa Wisata Kerajinan Melikan, Batik Lurik Cawas, Desa Wisata Jarum di Kabupaten Klaten.