1.800 Pelajar Labuhanbatu; Terima Beasiswa

1.800 Pelajar Labuhanbatu; Terima Beasiswa

Labuhanbatu, Sumut, Kabarindo - Sebanyak 1.800 pelajar berprestasi di Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara, terhitung sejak tiga tahun terkhir, telah menerima beasiswa dari pemerintah setempat.

"Jumlah tersebut termasuk persediaan untuk 700 pelajar yang akan masuk perguran tinggi tahun 2015," kata Kabag Humas dan Infokom Setdakab Labuhanbatu, Sugeng di Rantauprapat, Senin (2/3) malam.

Pemberian penghargaan kepada pelajar yang masuk ke perguruan tinggi negeri dan mahasiswa berprestasi tersebut tetap akan diberikan Pemkab Labuhanbatu setiap tahun, katanya.

Selain itu, pemerintah memacu pelajar untuk terus merebut kesempatan istimewa tersebut. "Pemberian melalui program bidik misi memberikan Rp4 juta, tetapi pemkab memberikan beasiswa Rp7 juta," terangnya.

Untuk itu, ujar Sugeng, Bupati Pemkab Labuhanbatu juga berpesan dan memotivasi pelajar sebagai harapan orang tua dan harapan bangsa, agar mencapai cita-cita setinggi yang dapat diraih.

Selain itu, pelajar diminta menjauhi narkoba. "Kalau sudah terkena narkoba, kesempatan dan cita-cita akan hilang dan hangus. Mudah-mudahan kejahatan dapat dihindari," pinta Sugeng seperti dilansir dari laman antaranews.