18 Grup; Siap Tampil Di Festival Teater Jakarta

18 Grup; Siap Tampil Di Festival Teater Jakarta

Jakarta, Kabarindo- Sebanyak 18 grup teater akan unjuk kebolehan di Festival Teater Jakarta 2014 yang berlangsung 5-15 Desember 2014 di Taman Ismail Marzuki.

Ketua Pelaksana Festival Teater Jakarta Malhamang Zamzam di Jakarta, Selasa, mengatakan kelompok teater yang akan tampil antara lain Sindikat Aktor Jakarta, Teater Lugas, Teater SNEPTU, dan Komunitas Ranggon Sastra.

Selain itu ada grup Bumi Kalamantra, Teater Indonesia, Teater 21 April, Teater Merah Maroon, Teater Galaxy, Teater el-Nama, Teater Samudra Indonesia, Teater baRu, Sketsa Act, Teater Fatima, Teater Nonton, Teater Hijau 51, Teater Alamat, dan Teater Ghanta.

Malhamang mengatakan setiap hari akan ada dua grup yang tampil di panggung Teater Kecil dan Teater Luwes.

Ketua Komite Teater Dewan Kesenian Jakarta Dewi Noviami mengatakan tema festival tahun ini "bebas".

"Lewat tema itu, bebas akan luas, kebebasan tidak hanya kebebasan, tapi disitu ada harapan," katanya tentang tema Festival Teater Jakarta ke-42.

Ia menjelaskan Festival Teater Jakarta, yang diselenggarakan sejak tahun 1973, bukan sekedar perlombaan teater melainkan merupakan refleksi dari pencapaian setiap kelompok dalam mengembangkan teater seperti dilansir dari laman antaranews.