16 Klub Lolos Verifikasi Menuju ISL 2015; Awesome...!

16 Klub Lolos Verifikasi Menuju ISL 2015; Awesome...!

Pelataran Ged, Kemenpora RI, Senayan, Jakarta, Kabarindo- Baru saja putusan Menpora Imam Nahrowi dibacakan oleh Deputi V Gatot DewaBrata.

Didampingi oleh pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia-BOPI ISL yg sudah ada sejak tahun 2008 jadi sudah 7 tahun, masih banyak klub yang tidak berbadan hukum dan tidak punya NPWP jadi tidak bayar pajak.

Gatot kali ini menjadi juru bicara dan bersama dengan Tim 9 yang masa tugasnya diperpanjang sampai April ini.

"Kompetisi harus baik sesuai harapan FIFA dan AFC termasuk aturan PSSI. Siang ini Kempora gandeng BOPI menyampaikan ketegasannya untuk legalitas klub yang akan berkompetisi," papar Gatot lugas.

Nurahman-BOPI, menyatakan klub yang sudah lolos verifikasi dari 11 klub jadi 16 klub dan operatornya Liga Indonesia yang memperoleh rekomendasi.

Mereka yang lolos adalah:
Yaitu: Kategori A :Semen Padang PT.Kabau Siera Padang, Sriwajaya FC, Persib Bandung, Persija, Persipura

Kategori B: Bali United, Barito Putera, Persiram Raja Ampat, Pusamania Borneo, PSM Makassar, Persiba Balikpapan, Mitra kukar, Persela Lamongan, PerSerui dan lainnya

Kategori C: Arema Indonesia dan Persebaya

Jadi ada tiga kategori dengan kualifikasi masing-masing

Lanjut dijelaskan oleh Gatot bahwa Kick off 4 April jadi tepat waktu dan tidak ada penundaan lagj untuk.prestasi sepak bola yang lebih baik.

Dari tim 9 yang hadir, redaksi mengenali sosiolog kondang Imam Prasodjo dan Jenderal Polri Ongroseno bersama lainnya yang langsung meeting bersama Menpora dan Deputi V, Gatot sampai berita ini Anda baca.