15 Pemain Djarum; Sukses Tampil Di Jepang

15 Pemain Djarum; Sukses Tampil Di Jepang

Semarang, Kabarindo- Sebanyak 15 pemain Djarum Kudus, Jateng, tampil pada kejuaraan bulu tangkis Osaka International Challenge Badminton Championships 2014 di Osaka, Jepang, 2-6 April.

Ketua PB Djarum Kudus Yoppy Rosimin ketika dihubungi dari Semarang, Rabu, mengatakan, dirinya berharap mereka bisa tampil bagus dan bisa menjadi juara pada kejuaraan tersebut.

Ke-15 pemain Djarum Kudus yang turun pada kejuaraan bulu tangkis berhadiah total 15 ribu dolar Amerika Serikat tersebut adalah Thomi Azizan Mahbub dan Kho Henrikho Wibowo (tunggal putra), Febby Angguni, Dinar Dyah Syustne, dan Ana Rovita (tunggal putri), Didit Juang Indrianto/Muhammad Ulinuha dan Afiat Yuris Wirawan/Yohanes Rendy Sugiarto (ganda putra).

Kemudian pada ganda putri menurunkan Meilliana Jauhari berpasangan dengan Komala Dewi dan Shendy Puspa Irawati berpasangan dengan Vita Marissa, sedangkan di ganda campuran Vita Marissa kembali diturunkan berpasangan dengan Muhammad Rijal serta Komala Dewi berpasangan dengan Didit Juang Indrainto.

Pada nomor tunggal putra, Kho Hendrikho harus melalui babak kualifikasi tetapi pada pertandingan babak ini pemain tersebut gagal melangkah ke babak utama. Setelah mendapat lawan bye pada babak pertama, Henrikho akhirnya kalah dari pemain Korea Selatan Lee Hong Je 21-15,21-13.

Kemudian Thomi Azizan Mahbub yang langsung bertanding di babak utama akan menghadapi pemain tuan rumah Hiroki Takeuchi di babak pertama. Jika menang akan menghadapi pemenang unggulan ketiga Wang Tzu Wei (Taiwan) melawan pemain tuan rumah yang lolos dari kualifikasi Shu Wada.

Pada nomor tunggal putri, Febby Angguni yang menempati unggulan ketiga akan menghadapi pemain Taiwan Hung Shih Han di babak pertama. Jika menang akan menghadapi pemenang antara Haruna Kita (Jepang) melawan Lim Chiew Sien (Malaysia).

Sementara itu Dinar Dyah Ayustine langsung menghadapi lawan berat pada babak pertama karena bertemu unggulan pertama dari Jepang Kaori Imabeppu. Jika menang akan menghadapi pemenang antara Chen Shih Ying (Taiwan) melawan Lee Min Ji (Korea Selatan).

Kemudian Ana Rovita akan pemain Korea Selatan yang lolos dari kualifikasi yaitu Kim Na Young di babak pertama. Jika menang akan beryemu pemenang antara Cheng Yu Chieh (Taiwan) melawan unggulan kedelapan Kim Hyo Min (Korea).

Pada nomor ganda putra pasangan Didit Juang/Muhammad Ulinuha yang menempati unggulan ketujuh akan menghadapi pasangan Hong Kong Man Tang Chun/Law Cheuk Him. Jika menang akan bertemu pemenang antara sesama pasangan Jepang Yuya Komatsuzuki/Hiroki Takeuchi melawan Akira Koga/Taichi Saito.

Pasangan Yohanes Rendy Sugiarto/Afiat Yuris Wirawan yang menempati unggulan kedelapan akan menghadapi pasangan tuan rumah Takatoshi Kurose/Sho Zeniya.

Pada nomor ganda putri pasangan Shendy Puspa Irawati/Vita Marissa yang menempati unggulan ketujuh akan bertemu pasangan Taiwan Hung Shih Chieh/Lin Wan Ching. Pasangan Meiliana Jauhari/Komala Dewi yang menempati unggulan kedua akan ditantang pasangan tuan rumah Nao Miyoshi/Rei Nagata di babak pertama.

Pada nomor ganda campuran pasangan Didit Juang/Komala Dewi yang sudah lolos dari kualifikasi akan menghadapi pasangan Hung Ying Yuan/Chiang Kai Hsin (Taiwan) di babak pertama. Pasangan Muhammad Rijal/Vita Marissa yang menempati unggulan kedua akan ditantang pasangan tuan rumah Kenta Kazuno/Yui Mayauchi di babak pertama seperti dilansir dari laman antaranews.