Burger Menu
Logo

KABAR BAIK MENCERAHKAN

-advertising-

Beranda > Hukum & Politik > 120 Sekolah Di Jateng; Peroleh Akses Internet Cepat

120 Sekolah Di Jateng; Peroleh Akses Internet Cepat

Hukum & Politik | Kamis, 5 April 2018 | 16:28 WIB
Editor : Natalia Trijaji

BAGIKAN :
120 Sekolah Di Jateng; Peroleh Akses Internet Cepat

120 Sekolah Di Jateng; Peroleh Akses Internet Cepat

Dari Gerakan Donasi Kuota XL Axiata

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk. melanjutkan penyaluran donasi kuota akses internet cepat ke Jawa Tengah. Penyerahan donasi telah berlangsung di SMAN 1 Kendal.

Kali ini, ada 120 sekolah tingkat SMA dan SMK yang menerima donasi Program Gerakan Donasi Kuota, yang tersebar di 19 kota/kabupaten. Donasi ini bisa dirasakan manfaatnya oleh sedikitnya 36 ribu siswa.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, mengatakan donasi tersebut diserahkan menjelang Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Diharapkan, donasi berupa akses ke internet cepat tersebut dapat membantu meningkatkan kesiapan pihak sekolah dalam menyediakan fasilitas akses internet yang lebih baik untuk keperluan UNBK.

“Donasi kuota bisa dimanfaatkan lebih lanjut oleh sekolah-sekolah penerima untuk kebutuhan yang lebih besar, yaitu meningkatkan kualitas layanan pendidikan. Ketersediaan kuota akses internet dan data akan meningkatkan pula akses mereka ke sumber-sumber informasi yang diperlukan bagi peningkatan kompetensi dan kapasitas sekolah,” ujarnya.

Pemilihan sekolah penerima mengacu pada arahan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Jawa Tengah mengenai sekolah-sekolah yang sangat membutuhkan akses internet cepat untuk keperluan belajar mengajar dan kesiapan untuk menggunakan akses internet. XL Axiata menyesuaikan pemilihan sekolah tersebut dengan kemampuan jaringan data/internet cepat 4G/3G di lokasi sekolah-sekolah itu berada.

Distribusi ke kota/kabupaten masing-masing adalah Kota dan Kabupaten Semarang sebanyak 20 sekolah, Salatiga 9 sekolah, Kendal 9 sekolah, Banjarnegara 3 sekolah, Banyumas 9 sekolah, Batang 2 sekolah, Blora 1 sekolah, Boyolali 1 sekolah, Cilacap 8 sekolah,Demak 1 sekolah, Jepara 1 sekolah, Kebumen 8 sekolah, Kudus 3 sekolah, Pati 1 sekolah, Pemalang 9 sekolah, Pekalongan 4 sekolah, Purworejo 3 sekolah, Rembang 1 sekolah, Surakarta 5 sekolah, Purwokerto 5 sekolah dan Tegal 17 sekolah.

Seluruh sekolah yang menerima program tersebut menerima kuota sebesar 20 GB setiap bulan selama 12 bulan atau total 240 GB. Juga mendapatkan 1 unit router XL Home berkecepatan tinggi yang dapat diakses 32 siswa. Selain itu, XL Axiata akan mengundang pemimpin organisasi siswa (OSIS) sekolah-sekolah tersebut dalam pelatihan kepemimpinan XL Axiata Youth Leadership Camp.

Sejak diluncurkan pada Agustus lalu, Program Gerakan Donasi Kuota sudah terlaksana di Sulawesi Utara, Kalimantan Timur, Kalimantan Barat, Nusa Tenggara Barat, DKI Jakarta dan Jawa Tengah. Total 503 sekolah yang telah menerima donasi kuota dan bisa dimanfaatkan oleh sedikitnya 150 ribu siswa.

XL Axiata meluncurkan Gerakan Donasi Kuota (GDK) guna menggalang partisipasi pelanggan dan masyarakat pada umumnya untuk suka rela mendonasikan kuota, yang selanjutnya disalurkan bagi peningkatan kualitas pendidikan sekolah-sekolah di berbagai pelosok Indonesia.

Pada dua tahun pertama, XL Axiata menargetkan donasi akan tersalur ke sedikitnya 5.000 sekolah di berbagai wilayah seluruh Indonesia. Dengan demikian diharapkan ratusan ribu siswa akan bisa mendapatkan manfaat. XL Axiata berharap melalui program ini akan mampu memfasilitasi sebagian besar sekolah di dalam area jangkauan layanan data miliknya, baik 3G maupun 4G LTE.

Penulis: Natalia Trijaji


TAGS :
RELATED POSTS


Home Icon


KATEGORI



SOCIAL MEDIA & NETWORK

Kabarindo Twitter Kabarindo Instagram Kabarindo RSS

SUBSCRIBE & NEWSLETTER