100 Mekanik Bersaing; Jadi Yang Terbaik

100 Mekanik Bersaing; Jadi Yang Terbaik

Jakarta, Kabarindo– Seratus tim mekanik bengkel motor dari seluruh Indonesia bersaing menjadi yang terbaik dalam Final Castrol Mechanic Contest 2015, di Jakarta beberapa waktu lalu.

Pemenang akan membawa pulang hadiah uang tunai senilai 30 juta rupiah dan tim terbaik akan mendapatkan tiket nonton Moto GP 2015 di Sepang, Malaysia.

Tim finalis yang terdiri dari 100 mekanik dan pemilik bengkel tersebut, sebelumnya telah melewati persaingan ketat dalam proses pra-kualifikasi di daerahnya masing-masing.

Secara keseluruhan, kontes ini telah berhasil mengedukasi 10.000 mekanik dari seluruh Indonesia sejak dari tahap sosialisasi hingga kini telah memasuki babak final.

Dalam konferensi pers di Discovery Hotel, Ancol, Country Marketing Manager Castrol Indonesia Deananda Sudijono menjelaskan bahwa Castrol Mechanic Contest adalah langkah nyata perusahaan dalam meningkatkan kualitas layanan Castrol Bike Point, dengan mengedukasi mekanik dan pemilik bengkel melalui sebuah kompetisi. Kontes ini memasuki tahun keempat penyelenggaraan sejak pertama kali digelar tahun 2009. Fokus utama kontes tahun ini adalah meningkatkan kerjasama antara mekanik dan pemilik bengkel.

Tahun ini Castrol Mechanic Contest menggelar babak pra-kualifikasi di lima kota besar, Jabodetabek, Medan, Surabaya dan Semarang. Sebagai tim juri dan penentu standar kompetisi, Castrol memercayakan kepada Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA) sejak masa pra-kualifikasi. “Proses penilaian ini akan membuat peserta yang lolos ke babak final lebih berkualitas karena telah melewati rangkaian proses yang jauh lebih ketat,” tegas Deananda.

Perwakilan Tim Juri dari Politeknik Manufaktur Astra (Polman ASTRA) Yohanes Didi Sugito menjelaskan, pada babak final tim harus memecahkan masalah pada sebuah sepeda motor yang disediakan. “Tantangannya tidak hanya pada aspek teknis, tetapi juga bagaimana mereka mendemonstrasikan pelayanan konsumen yang baik. Kerjasama pemilik bengkel dan mekanik sangat diuji untuk menjadi pemenang Castrol Mekanik Contest 2015,” jelas Yohanes.

Selain menguji kemampuan, Castrol juga memberikan pembekalan mengenai pelumas, teknologi mesin terbaru, serta pelayanan konsumen melalui serangkaian workshop dari Polman ASTRA dan Motivator E. Widijo Hari Murdoko, agar Castrol Bike Point bisa bersaing memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen.

Deananda menambahkan, jumlah pengguna sepeda motor yang terus bertambah setiap tahunnya serta perkembangan teknologi mesin dan pelumas memberikan tekanan tambahan bagi bengkel-bengkel untuk terus berjuang dalam memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen. “Pembekalan yang didapatkan tim dari Castrol Bike Point diharapkan dapat menambah pengetahuan dan keahlian mereka dalam menghadapi tantangan-tantangan tersebut dan tetap memberikan pelayanan berkelas kepada para konsumen,” tambah Deananda.

Berikut Ini Daftar Pemenang Castrol Mechanic Contest 2015:
- Juara 1: Mega Utama Motor Surabaya (Yuliana/Mardiono)
- Juara 2: Sinar Harapan Jakarta (David Steven/Eko Yulianto)
- Juara 3: Sumber Arto Motor Jakarta (Wain Mark Lolong/Selamet)
- Juara 4: Anugrah Motor Wiyung Surabaya (Irwinto Tepalawatin/Waras Utomo)
- Juara 5: Nusantara Motor Jakarta (Hari Wijaya/Addi Wisnanto)


Congratz......