100 Kendaraan Modifikasi; Ramaikan Final Autoblackthrough 2013

100 Kendaraan Modifikasi; Ramaikan Final Autoblackthrough 2013

Jakarta, Kabarindo- 100 kendaraan modifikasi ramaikan Final Battle Djarum Black Autoblackthrough 2013  di Assembly Hall Jakarta Convention Center, Minggu.

Kompetisi modifikasi kendaraan ini merupakan gelaran yang kesembilan kalinya sejak tahun 2004.

Tahun ini Autoblackthrough sudah dimulai sejak April di empat kota besar di Indonesia meliputi Surabaya 13-14 April, Yogyakarta 11-12 Mei, Medan 31 Agustus–1 September dan Jakarta (Final Battle) 26-27 Oktober 2013.

"Autoblackthrough merupakan ajang modifikasi ekstrim, inovatif dan kreatif di tanah air," kata Raymond Portier, Brand Manager selaku pihak penyelenggara.

Dalam kompetisi ini ada beberapa kategori, yakni Dyno Attraction yang merupakan adu performa mesin, Black Out Loud yaitu adu kualitas Audio dan Custom.

"Untuk yang di dalam hall khusus kategori custom ada 61 mobil, yang dinilai meliputi semuanya, interior, audio design dan eksterior," kata Parlin mewakili pihak penyelenggara, Minggu (27/10).

Kompetisi ini juga menghadirkan juri dari luar dengan menggandeng European Auto Sound Association, organisasi audio mobil yang bermarkas di Jerman yang meregulasi sistem penjurian di seluruh dunia.

Hadiah untuk kategori Best Team Dyno Atrraction dan Best team Black Out Loud masing-masing Rp10 juta. Sementara untuk juara kategori custom atau The Champions Autoblackthrough mendapatkan Rp250 juta.

Pihak penyelenggara mengatakan acara ini diadakan untuk memotivasi semangat kreativas dan inovasi generasi muda pecinta otomotif.

"Program ini ditujukan untuk memotivasi para peserta untuk mengeluarkan hobi, self expression, eksistensi dan komersil untuk mempromosikan bengkel modifikasi mereka," kata Raymond seperti dilansir dari laman antaranews.