100 Doraemon Secret Gadgets Expo; Sambangi Surabaya Selama 70 Hari

100 Doraemon Secret Gadgets Expo; Sambangi Surabaya Selama 70 Hari

Surabaya, Kabarindo- Doraemon bersama sahabat-sahabatnya mengunjungi Surabaya selama 70 hari dalam “100 Doraemon Secret Gadgets Expo”.
 
Kucing robot dari cerita komik karangan Fujiko F. Fujio ini hadir di Grand City Mall, Surabaya, selama 7 Desember-14 Februari 2016.
 
Expo tersebut menampilkan 100 patung Doraemon bersama sahabat-sahabatnya dalam berbagai pose dan peralatan canggih dari kantong ajaibnya. Juga ditampilkan beberapa scene room dari serial televisinya seperti sejarah kelahiran Doraemon, Mesin Waktu Doraemon, Nobita Room, Nobita Dining Room, Suneo Room serta Nobita and Shizuka Wedding.
 
Pengunjung diajak untuk menyelami kehidupan Doraemon sejak ia diciptakan hingga kehidupannya yang penuh suka duka bersama Nobita dan sahabat-sahabatnya. Pengunjung juga dapat menikmati area Comic World dan Little Gadget Museum.
 
Doraemon adalah serial televisi animasi Jepang tentang robot kucing yang cerdas dan baik hati. Dia lahir pada 3 September 2112 dan datang dari masa depan untuk  membantu Nobita Nobi mengatasi masalah yang dihadapi sehari-hari. Doraemon memiliki kantong ajaib yang memungkinkan dia untuk mendapatkan berbagai alat canggih yang digunakan untuk membantu Nobita.
 
Helena Irma K. Tegoeh, Direktur PT Berkat Animasi International Indonesia, penyelenggara expo, mengatakan pihaknya mengajak keluarga dan pecinta Doraemon untuk bernostalgia dengan karakter animasi yang digemari anak-anak ini.
 
“Penggemar Doraemon akan mendapatkan  pengalaman berkesan. Mereka bisa befoto dengan 100 patung Doraemon yang membawa 100 macam gadget berbeda,” ujarnya pada Selasa (8/12/2015)
 
Dalam rangkaian grand launch expo tersebut, pengunjung dihibur oleh penampilan Yuka Tamada, brand ambassador Doraemon. Yuka membawakan lagu terbaru yang khusus dia ciptakan berjudul ‘Taklukkan Dunia”. Juga ditampilkan dancing show dari Doraemon dan sahabat-sahabatnya.