1 Juli Besok; Polri Gandeng 3 Bank Nasional Sekaligus

1 Juli Besok; Polri Gandeng 3 Bank Nasional Sekaligus

Jakarta, Kabarindo- Polri bergandengan tangan dengan BNI, BRI, dan Bank Mandiri untuk memudahkan penggajian pada 408.000 anggotanya.

Untuk keperluan ini Kapolri Jenderal Sutarman akan menandatangani MoU dengan ketiga bank tersebut di Mabes Polri pada Selasa (1/7).

”Setelah upacara HUT Polri 1 Juli akan ada MoU dengan ketiga bank tersebut. Jadi pada 1 Juli akan diberlakukan kartu tanda anggota (KTA) Polri elektronik yang juga berfungsi sebagai kartu ATM,” kata Karo Penmas Polri Brigjen Boy Rafli Amar di Mabes Polri Senin (30/6).

Menurut jenderal bintang satu ini proses pergantian KTA Polri menjadi kartu ATM ini akan dilakukan secara berangsur-angsur.

Boy melanjutkan jika perayaan hari Bhayangkara yang ke 68 ini bertema ”Sinergitas Polisional Proaktif Guna Mewujudkan Kamdagri Yang Mantap Dalam Rangka Sukseskan Pengamanan Pemilu 2014 dan Keberlanjutan Pembangunan Nasional.” Acara akan dipusatkan di Lapangan Bhayangkara, Jalan Trunojoyo.

”Upacara peringatan ini akan dilaksanakan lebih sederhana dengan inspektur upacaranya Bapak Kapolri. Kita mulai upacaranya pukul 08.00 secara sederhana karena saat ini Polri sedang dalam konsentrasi pengamanan Pemilu 2014 khususnya Pilpres,” bebernya.

Pukul 16.00 sore harinya akan digelar syukuran yang digelar di Gedung PTIK. Rencananya Presiden Susilo Bambang Yudhoyono beserta ibu negara dan pejabat lain dijadwalkan akan hadir seperti dilansir dari laman beritasatu.