Yuk Cicipi Sake Misozuke Di Akhir Pekan; Ada Di Mercure Surabaya

 Yuk Cicipi Sake Misozuke Di Akhir Pekan; Ada Di Mercure Surabaya

Surabaya, Kabarindo- Masakan Jepang sudah biasa dinikmati pecinta kuliner di kota-kota besar seperti di Surabaya karena bisa diterima lidah orang Indonesia.
 
Banyak resto yang menawarkan masakan Jepang termasuk di hotel. Beberapa menu Jepang yang disukai dan populer adalah tempura, sushi, sashimi dan sukiyaki.
 
Salah satu hotel di Surabaya, Mercure Grand Mirama, menghadirkan Japanese Cuisine selama Oktober - Desember yang menawarkan aneka menu Jepang seperti udon, ramen, sushi dan banyak lainnya. Salah satu menu yang patut dicicipi adalah Sake Misozuke yang disajikan dengan ikan salmon panggang dan saos Miso.
 
Sake Misozuke terbuat dari ikan salmon, leek, bawang, tahu Teppan, pokcoy, jamur dan Tobiko atau telur ikan Terbang. Cara mengolahnya mudah. Ikan salmon ditumis setengah matang kemudian diolesi dengan black pepper dan sedikit garam lalu dipanggang. Selanjutnya tahu Teppan digoreng sampai bewarna kecoklatan lalu ditiriskan. Masing-masing sayur ditumis dan dibumbuhi dengan black pepper dan garam.
 
Koki Mercure, Chef Sudarwanto, mengatakan pada Jumat (14/11/2014) ia menyajikan Sake Misozuke dalam keadaan setengah matang agar gizi dan nutrisi dalam ikan, sayur dan tahu tidak hilang. Namun tentunya tetap diolah dengan cara yang benar.
 
Sake Misozuke disajikan setiap Jumat dan Sabtu malam. Menu ini cocok dinikmati bersama pasangan, keluarga ataupun sahabat pada saat santai pada akhir pekan. Cocok pula untuk menjamu kolega atau klien sambil membicarakan bisnis.
 
Teman minum Sake Misozuke yang pas adalah teh Jepang ocha. Tapi boleh saja memilih yang lain. Soal pilihan bergantung selera.