XL Ajak Siswa SMA; Bersih – Bersih Pantai Kuta

 XL Ajak Siswa SMA; Bersih – Bersih Pantai Kuta

Surabaya, Kabarindo- PT XL Axiata Tbk bekerja sama dengan Dispora ( Dinas Pemuda dan Olah Raga ) Kabupaten Badung mengajak 1.000 siswa SMA se-Badung melakukan kegiatan bersih Pantai Kuta, Bali.
 
Ini merupakan gerakan Aku Cinta Pantai Kuta sebagai bagian dari kegiatan tanggung jawab sosial perusahaan (CSR) XL.
 
Para siswa tersebut diantaranya berasal dari SMA Negeri 1 Kuta, SMAK Soverdi Tuban, SMA Kuta Pura, SMK Prasanti Nilayam, SMP Sunari Loka dan SMA yang berada di Kecamatan Kuta, Kabupaten Badung.
 
Kegiatan dipusatkan di sepanjang area Pantai Kuta. Para peserta dibagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok pertama yang menyisir mulai dari Pantai Kuta hingga Legian dan kelompok kedua yang menyisir area hingga Discovery Mall.
 
Menurut General Manager Sales Operation XL East 2, Dodyk Supriyono, Bersih Pantai Kuta ini merupakan wujud kecintaan dan kebanggaan terhadap Bali. Pulau ini menjadi pusat perhatian dunia dengan diadakannya event besar seperti pemilihan Miss World baru – baru ini dan APEC yang akan berlangsung Oktober mendatang.
 
“Iini menjadi bukti bahwa Bali mendapat pengakuan dari dunia internasional. Karena itu, sudah menjadi kewajiban dan tanggung jawab kami untuk mengajak masyarakat Bali untuk menjaga kebersihan dan keindahan Bali,” ujarnya dalam rilis yang diterima pada Selasa (24/9).
 
Dodyk menambahkan, XL telah melakukan banyak perbaikan dan pengembangan kualitas jaringan di Bali, khususnya di area sepanjang Bandara Ngurah Rai hingga Nusa Dua tempat diselenggarakannya APEC. Hingga 92% di sepanjang jalur tersebut terjangkau oleh BTS 3G.
 
“Diharapkan, apa yang kami lalukan bisa meningkatkan citra Bali di mata dunia. Selain indah, Bali juga memiliki jaringan komunikasi yang baik dan berkualitas,” ujarnya.
 
Jaringan XL di Bali telah menjangkau seluruh kecamatan. Untuk layanan 3G, sudah mencakup seluruh kabupaten / kota. Proses modernisasi jaringan di Bali dimulai pada 2011 sehingga hampir semua BTS sudah menggunakan teknologi terbaru yang Go Green.
 
Kini jaringan XL di Bali didukung oleh hamparan fiber optic dari Bali menuju Jawa, Bali – Lombok – Sulawesi, serta dua lapis ring di Bali (ring di Denpasar dan Kuta) dan beberapa hamparan fiber optic  dari Denpasar menuju beberapa kota lain yang memastikan kapasitas komunikasi, baik data maupun voice / SMS tercukupi. Secara umum XL memiliki 1.121 BTS 2G dan 773 BTS 3G untuk melayani lebih dari 3 juta pelanggan dan pelanggan inbound roamer di Bali.