Starvision Persembahkan Film Baru Pasca Lebaran; 99% MUHRIM – Get Married 5

 Starvision Persembahkan Film Baru Pasca Lebaran; 99% MUHRIM – Get Married 5

Cikini, Jakarta, Kabarindo- Pasti ada alasan tersendiri, mengapa produser Chand Parwez Servia baru merilis pasca Lebaran di bulan Syawal ini, Kamis 30 Juli mendatang.

Dari rilis yang diterima redaksi, starvision dengan bangga mempersembahkan 99% MUHRIM – Get Married 5 sebuah sequel terpanjang yang selalu menjadi hiburan keluarga Indonesia.

Film yang selalu dinanti setiap 2 tahun sejak 2007, ditutup dengan kisahnya yang paling menyentuh, kocak dan menginspirasi. Artinya ini menjadi akhir dari petualangan Mae dan sahabat-sahabatnya dalam cinta, persahabatan sampai menemukan hidayah.

Redaksi membaca keterlibatan SlanK sebagai grup sebagai penata musik yang tentu saja mencengangkan dan luar biasa karena pasti Starvision jadi PH yang pertama dan utama di dunia perfilman nasional.

SLANK secara khusus membuat single berjudul Halal. Sedangkan penyutradaraan ditangani oleh Fajar Bustomi, dipilih karena yang bersangkutan adalah asisten Hanung Bramantyo ketika mendesain dan mengeksekusi Get Married pertama. Di luar itu Fajar Bustomi memiliki spirit yang positif untuk membawa sequel penutup ini jadi tontonan inspiratif yang religius. Editing tetap dikerjakan oleh Cesa David Luckmansyah (meraih editing terbaik FFI 2007 di Get Married pertama) yang setia menyunting Get Married untuk jadi bagian kehidupan keluarga Indonesia. Sedangkan sound designer oleh Khikmawan Santosa, dengan post untuk grading dan mixing unggulan di Kantana Bangkok, Thailand.

Begitu banyak pemain terlibat, antara lain : Nirina Zubir, Nino Fernandez, Ricky Harun, Anggika Bolsterli, Meriam Bellina, Jaja Mihardja, Ira Wibowo, Amink, Fathir Muchtar, Imam Darto, Dimas Danang, Kemal Palevi, Pandji Pragiwaksono, Donna Harun, Joe P Project, Diky Chandra, Abdur Arsyad, Angel Cherrybelle, Aisya Fadhilah, Gofar Hilman, Ence Bagus, Jovial da Lopez, Andovi da Lopez, Farras Fatik, Steven Craig, Hadijah Shahab, Natasha Farani, Uus, Ayu Indriyati, Yuniza Icha, Adjis Doaibu, Ridwan Ghani, Ricky Cuaca, Amanda Rawless, Lisa Gerstenfeld, dan masih banyak lagi lainnya.

"Sebuah kebahagiaan dan kehormatan buat saya bisa menyutradarai  Film yang sudah dibuat sebanyak 4 judul dan semuanya selalu sukses dan menghibur. Apalagi Film Get Married pertama adalah film yang membuat Hanung Bramantyo untuk kedua kalinya mendapatkan penghargaan piala Citra untuk kategori Sutradara terbaik di ajang FFI. Dua orang Sutradara yang pernah menggarap sequel Get Married ini keduanya adalah Guru dan sutradara yang saya hormati," papar Fajar Bustomi yang melengkapi tim Hanung Bramantyo yang memang mengawali Get Married.

Tak terasa sudah memasuki episode atau sequel ke-5 di layar lebar.

Menurut sang produser, bahwa sequel ke 5 dari Get Married akan mengajak keluarga Indonesia menemukan hidayah. Berbicara tentang keluarga yang Islami dan pernikahan yang halal, sekaligus menemukan arti Muhrim (: istilah ini lebih dikenal umum daripada istilah sebenarnya yaitu Mahram) secara utuh 100%. Karena apabila keluarga tidak diisi dengan pembinaan agama yang benar, akan makin gersang kehidupan dunia ini, dan bersiaplah menyongsong panas di akhirat nanti. 99% MUHRIM – Get Married 5 disajikan dengan drama, komedi dan musikal, tapi ditambah keunggulan dari yang sebelumnya, yaitu : ‘religi’.

Dri rilis termaktub alasan 99% MUHRIM – Get Married 5 sebagai sequel tidak beredar menjelang Idul Fitri, karena sebagai penutup kita ingin menyajikan ‘hiburan plus plus’, tidak sekedar menularkan aura positif tapi juga menyirami hati untuk kita merapat ke Sang Pencipta yang telah menuliskan taqdir kelahiran, jodoh dan kematian.

Itulah jawaban lugas dari pihak Starvision.

Sinopsis

MAE (Nirina Zubir) dan RENDY (Nino Fernandez) tambah mapan, gaya hidupnya semakin tinggi, bahkan Rendy ditawari untuk pindah ke Amerika. Tidak ada yang kurang dalam hidup Mae, suami ganteng dan sukses yang sangat mencintainya, anak-anak yang lucu dan pintar, juga kekayaan. Namun saat dinner merayakan wedding anniversary, mobil PAK dan BU MARDI (Jaja Mihardja – Meriam Bellina) yang dititipin anak-anak Mae, HANUNG (Farras Fatik), MARK (Steven Craig), dan OPRAH (Hadijah Shahab) dibegal! Kondisi Bu Mardi genting. Mae shock, hari yang perfect dalam sekejap berubah total! Mae melihat anak-anaknya berdoa. Panik Mae mencari buku do’a di mobil hasil melayat. Untungnya Bu Mardi siuman, dan bilang ia yakin berhasil siuman karena do’a Mae dan anak-anaknya. Mae pun nangis, ia sadar ada yang belum ia miliki, yaitu Iman!

Di tengah kegalauan Mae, SOPHIE (Anggika Borsterli) yang sudah kawin gantung mulai berpikir dua kali untuk mengesahkan perkawinannya dengan JALI (Ricky Harun) yang posesif, malah berusaha kabur dari Jali dengan masuk ke pesantren kilat. Tidak disangka-sangka, di pesantren Sophie mendapat hidayah, bahkan mengubah penampilannya yang biasa sexy menjadi syar’ii. Mae kaget, Sophie kok lebih berani buat keputusan, bahkan menjual barang-barang mewahnya di garage sale bersama EMAN (Amink) untuk santunan.

Perubahan Sophie dan Mae yang mengacu ke agama, bukannya membuat orang-orang di sekitar mereka senang, tapi justru panik! MAMI RENDY (Ira Wibowo) takut Sophie terpengaruh kalangan ekstrimis seperti Si JUBAH HITAM (Kemal Palevi). Mae terlibat perdebatan tanpa henti dengan Rendy. Rendy akhirnya mengajak Mae ikut pengajian, tapi ternyata di tempat pengajian PAK BAMBANG (Pandji Pragiwaksono) Rendy asyik ngelobby. Mae malah berkenalan dengan ustad ganteng, MUCHTAR (Fathir Muchtar).

Bu Mardi menyarankan untuk mengubah Rendy yang Islam KTP harus mulai dari diri Mae sendiri! Mae menggunakan anak-anak buat ngajakin Rendy shalat jamaah, tapi Rendy malah main game! Perang dingin Mae dengan Rendy berlanjut! Rendy diam-diam ambil buku bacaan shalat Mae. Di kantor, Rendy masuk ke musholla karyawan. ANAK BUAHnya (Dimas Danang dan Imam Darto) menyangka kantor mau bangkrut, atau Rendy mau bercerai hingga jadi religius!

Berbagai cobaan perkawinan sudah Mae dan Rendy lewati. Mulai dari masa belum bisa punya anak, kecemburuan, baby blues, bahkan sampai puber kedua. Namun bagaimana dengan dasar dari ikatan perkawinan yang paling hakiki? Apa Mae sanggup mengatasi cobaan terbesar dalam hidup, yakni meraih kebahagiaan di dunia lewat perkawinan? Bagaimana dengan akhir hubungan Sophie dan Jali?

Anda akan dihibur oleh lagu-lagu SLANK seperti Halal, Kuil Cinta, Atas Nama Blues, Friendship, 1x1 Nggak Janji, #1, Gara Gara Kamu, Menyakitimu, Atmosfer Ngeblues, Yang Manis, Orkes Sakit Hati, Terlalu Manis, dan Full Moon


Temukan jawaban 1% sisa ‘kesempurnaan Pernikahan’ di Get Married 5!