Semarak Sholat Ied Kurban TKW Hong Kong; Di Indian Clab

 Semarak Sholat Ied Kurban TKW Hong Kong; Di Indian Clab

Hong Kong, Kabarindo- Diterima dari kontributor Kabarindo yang ada di Hong Kong.

Saat mentari masih sepenggal dan embun masih enggan beranjak di Hong Kong dan sekitarnya dimana ada hampir 150 Ribu para perempuan perantauan alias TKW atau kerap disapa Buruh Migran Indonesia- BMI bersiap-siap menuju ke lokasi sholat Idul Adha 1434 H yang sedang masuk summer time.

Tampaknya tahun ini yang memang biasanya di lapangan Victoria Causewaybay namun satu dan lain hal terlaksana tidak jauh dari KJRI yang memang punya pelataran luas, tepatnya Indian Clab terlihat ribuan jemaah para BMI bergabung dengan para ekspatriat asal tanah air yang telah bermukim di Hong Kong.

Dari keterangan beberapa BMI yang dikumpulkan oleh redaksi dan digenapkan informasi via whatsapp. Ada dua sesi sholat Ied Adha 1434 H yang diselenggarakan oleh pihak KJRI Hong Kong dan Macau, yaitu yang pertama bersama dengan Ust. H. Zaidi Abdad dan sesi kedua bersama Ust. H. Yusuf Sandi tampak hadir juga H. Nasruddin.

Tentu saja dipimpin oleh Konjen Baru, Chalief Akbar Tjandradiningrat rutinitas ibadah outdoor dalam rangka menapaktilasi kesetiaan dan ketauhidan Nabi Ibrahim, Nabi Ismail dan Bunda Hajar Ass serta saat bersamaan jutaan ummat manusia meninggalkan Padang Arafah setelah seharian berdiam diri alias Wukuf menuju Musdalifah untuk sholat Maghrib berjamaah.

Redaksi tidak memperoleh informasi dari Konjen walau tadi mencoba mengetuk Whatsapp salah seorang staf KJRI, Yolfi tapi belum ada informasi tambahan berkenaan dengan sambutan pihak KJRI atas upaya positif pemerintah Hong Kong yang telah menaikkan gaji BMI ke angka HKD 4010 dan berjanji memperbaiki sistem kontrak dan merapikan regulasi agen bekerjasama dengan pihak KJRI tentu saja.

Redaksipun ingin mengetahui lebih lanjut, alasan mengapa Victoria Park tidak lagi dipakai untuk sholat Ied sebagaimana kelaziman tahun-tahun sebelumnya baik sholat Idul Fitri maupun Idul Adha untuk orang Indonesia yang ada di Hong Kong.


Selamat Idul Adha 1434 H...........................!