Panglima TNI Gandeng GP Ansor; Sinergitas TNI dan Banser Terjalin Sangat Baik

 Panglima TNI Gandeng GP Ansor; Sinergitas TNI dan Banser Terjalin Sangat Baik

Jakarta, Kabarindo- Sinergitas TNI dan Banser (Barisan Ansor Serbaguna) selama ini berjalan sangat baik.

Hal itu dipapar lugas oleh Panglima TNI Jenderal TNI Dr. Moeldoko ketika menerima peserta penataran pimpinan Gerakan Pemuda (GP) Ansor yang dipimpin oleh H. Nusron Wahid selaku Ketua GP Ansor didampingi Sekjen Ansor Dr. M. Aqiel Irham, Ketua Pimpinan Pusat Ansor Dr. Yagut dan Kepala Satuan Koordinasi Nasional Alfa Isnaini beserta 125 orang anggota, bertempat  di Aula Gatot Subroto Mabes TNI Cilangkap, Jakarta, Senin (23/2/2015).
 
Panglima TNI menegaskan, bahwa TNI berpendirian agar jangan ada yang coba-coba mengganggu jalannya eksekusi dengan cara apapun, dalam konteks militer kita sudah siap. Bukan hanya tertuju kepada Australia, tapi juga kepada siapapun. Jangan coba-coba sebuah skenario yang mengganggu jalannya eksekusi, karena TNI sudah menyiapkan cara terbaik.
 
“Saya sudah mengumpulkan para Komandan Pasukan Khusus untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan. TNI harus siap dalam kondisi apapun dan mengantisipasi yang terjelek, bukan berlebihan dan memang harus seperti itu”, tutur Panglima TNI.
 
Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan bahwa, seorang pemimpin harus paham lingkungan strategik, baik itu strata global, regional dan juga nasional. Karena lingkungan itu dapat menjerumuskan apabila para pemimpin tidak paham dengan lingkungan strategik.
 
“Seorang pemimpin harus mempunyai kapasitas yang tinggi, integritas, loyalitas kepada organisasi/negara dan akseptabilitas yang dapat diterima oleh lingkungan. Pemimpim masa depan harus melihat diri sendiri apakah sudah sesuai dengan syarat-syarat sebagai seorang pemimpin”, tutup Panglima TNI.
 
Turut mendampingi Panglima TNI dalam acara tersebut, yaitu Asrenum Panglima TNI Mayjen TNI Sumedy, Aslog Panglima TNI Marsda TNI Karibiyama, Asops Panglima TNI Mayjen TNI Indra Hidayat, Aspers Panglima TNI Laksda TNI Sugeng Darmawan, S.E., dan Kapuspen TNI Mayjen TNI M. Fuad Basya.