Padang Sayembarakan Pengembangan Wisata Gunung Padang; Awesome.....!

 Padang Sayembarakan Pengembangan Wisata Gunung Padang; Awesome.....!

Padang, Kabarindo- Pemerintahan Kota Padang, Sumatera Barat (Sumbar).

Pemkot menggelar sayembara perancangan konsep pengembangan Kawasan Wisata Terpadu (KWT) Gunung Padang.

Wali Kota Padang Mahyeldi Ansyarullah di Padang, Selasa mengatakan, sayembara pengembangan KWT Gunung Padang adalah bentuk keseriusan pemkot setempat dalam mengembangkan wisata di daerah tersebut.

"Saya berharap melalui sayembara ini akan lahir karya desain arsitektur terbaik untuk pengembangan kawasan wisata terpadu Gunung Padang. Dengan demikian akan tumbuh iklim investasi yang baik," katanya.

Pemkot Padang bekerjasama dengan Ikatan Arsitektur Indonesia menyelenggarakan sayembara perencanaan konsep pengembangan KWT Gunung Padang.

Di samping menyelenggarakan sayembara KWT Gunung Padang, Mahyeldi juga memaparkan beberapa upaya yang telah dilakukan. Di antaranya pembangunan Lapau Panjang Cimpago (LPC) di kawasan Pantai Purus untuk mengakomodir pedagang, pembangunan sarana dan prasarana di Pantai Aie Manih, Danau Cimpago, peningkatan kebersihan objek wisata pantai dan penataan heritage Kota Padang.

"Ini keseriusan untuk penataan pariwisata di Kota Padang sesuai dengan visi misi yang dituangkan dalam program unggulan," katanya seperti dilansir dari laman antaranews.