Mustika Ratu Gandeng 4 Menteri Kabinet Kerja; Gelar Minum Jamu Tiap Hari Jumat

 Mustika Ratu Gandeng 4 Menteri Kabinet Kerja; Gelar Minum Jamu Tiap Hari Jumat

Pelataran Lobi Gedung Utama Kemdag RI, Jakarta, Kabarindo- Indonesia punya hari batik, tidak hanya itu di penghujung tahun 2014 ini akan ada Hari Minum Jamu tiap Jumat.

Redaksi mendapati inisiasi cerdas dari pihak Mustika Ratu menggandeng 4 Kementerian sekaligus bersama dengan koleganya di KADIN, Rahmat Gobel yang sekarang menjabat Menteri Perdagangan RI bersama dengan menteri lainnya di Kabinet Kerja seperti Puan Maharani sebagai Menko Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan bersama lagi dua menteri lainnya yaitu Menteri Perindustrian Saleh Husin dan AAGN Puspayoga selaku Menteri Koperasi & UKM.

Mereka semua satu pernyataan sebagaimana Presiden Jokowi sendiri yang sangat menyukai minum Jamu untuk mencanangkan di lingkungan kementerian masing-masing agar tiap hari Jumat dapat minum jamu bersama-sama.

"Dipastikan bahwa Indonesia pemilik kekayaan alam bioverditas di dunia berkesempatan besar untuk bereksplorasi menggunakan tumbuhan alami untuk kesehatan, perawatan kecantikan dan pengobatan," papar Putri K Wardani yang masih di KADIN dan jadi sahabat Rahmat Gobel yang saat ini jadi menteri di Kabinet Kerja.

Lanjut disampaikan oleh Putri bahwa, Mustika Ratu dan asosiasi GP Jamu secara industri terus menggalakkan perdagangan jamu tidak hanya memenuhi kuota pasar domestik tapi juga ke mancanegara.

"Jangan sampai jamu menjadi barang antik yang dimasukkan kedalam lemari kaca. Tapi jamu harus bisa digunakan dan relevan untuk membantu kesehatan dan perawatan kecantikan manusia modern saat ini," ucap Putri lugas yang didampingi oleh Puteri Indonesia 2014, Elvira Devinamira dan Puteri Indonesia Pariwisata 2014, Estelita Liana yang jadi ikon bagi generasi muda suka minum jamu.

Redaksi bersama media ibukota lainnya ikut juga menjadi saksi tidak hanya minum jamu bersama karyawan (i) dalam lingkungan Kemdag dan utusan dari kementerian lainnya sekitar 400-an orang tapi juga menjadi saksi pemberian buku "Alam Sumber Kesehatan: yang menjadi karya dari pendiri Mustika ratu kepada masing-masing menteri yang hadir.

"Saya memang penyuka minum jamu mas tapi gerainya yang masih kurang dan tidak tersebar merata di supermarket dan toko-toko sehingga masih sulit dijangkau tapi pagi ini apalagi saya sebagai karyawan kemdag di tiap hari Jumat minum jamu sangat menyambut baik dan berterima kasih. Apalagi saya sangat suka dengan jamu gula asam, kunir asam dan beras kencur dalam kemasan dan tadi dibagi-bagi dan saya juga memperolehnya untuk suami tercinta," jelas salah seorang karyawati yang sungkan menyebut namanya.

Anda harus tahu bahwa minuman jamu kemasan ini sangat aman dikonsumsi karena menggunakan teknologi UHT dan dikemas dalam kemasan aseptik sehingga minuman kemasan ini dapat bertahan laman tanpa pengawet serta praktis dibawa kemana-mana, siap diseduh air panas saja.


Ayo Minum Jamu....................!