Mercure Grand Mirama Surabaya; Ajak Masyarakat Tak Bergantung Pada Kantong Plastik

 Mercure Grand Mirama Surabaya; Ajak Masyarakat Tak Bergantung Pada Kantong Plastik

Surabaya, Kabarindo- Car Free Day (CFD) di Jl. Raya Darmo setiap Minggu pagi selalu dipadati warga Surabaya untuk berolahraga bersama keluarga atau teman-teman.

Ada yang sekedar berjalan santai, bersepeda atau senam bersama. Sementara anak-anak muda ada yang bermain bola, skate board atau lainnya. CFD pada Minggu (21/2/2016) dimanfaatkan Hotel Mercure Grand Mirama Surabaya yang terletak di jalan tersebut untuk melakukan kegiatan positif bersama masyarakat. Hotel ini mengajak masyarakat untuk melakukan senam aerobik bersama. Menurut Edwin Saleh, Marketing Communication Mercure Grand Mirama Surabaya, senam ini bebas untuk umum tanpa dipungut biaya. Tujuannya untuk menyosialisasikan pentingnya hidup sehat.

“Masyarakat dari berbagai umur dan kalangan bisa mengikuti acara ini. Kami senang, ternyata pesertanya banyak. Mereka antusias ikut senam aerobik,” ujarnya. Pada pagi itu, Mercure juga bekerja sama dengan Badan Lingkungan Hidup Provinsi Jawa Timur menyosialiasikan hidup asyik tanpa kantong plastik. Seperti diketahui, sampah plastik termasuk salah satu jenis bahan yang sulit terurai dan sampah ini banyak menumpuk di sekitar yang mengotori lingkungan dan membuat pemandangan tak sedap “Karena itu, kami mengangkat tema Hidup Sehat, Asyik, Tanpa Sampah plastik.

Diharapkan dengan sosialiasi ini masyarakat yang sedang menikmati hari libur akhir pekan dengan keluarga menyadari pentingnya untuk hidup sehat dan mengurangi ketergantungan pada bahan plastik,” ujar Edwin. Selain mengadakan senam sehat dan sosialiasi tanpa sampah platik, manajemen Mercure juga mengunjungi para petugas kebersihan di sembilan titik lokasi di Surabaya untuk memberikan sovenir sebagai bentuk penghargaan dan kepedulian kepada mereka yang menjadi ujung tombak dalam pengelolaan sampah dan kebersihan kota. Edwin mengatakan, angka 9 dipilih karena bertepatan dengan ulang tahun Mercure Grand Mirama Surabaya yang ke-9 pada 26 Februari nanti. Sovenir yang diberikan terbuat dari bahan daur ulang berupa kardus bekas yang dikemas menarik sehingga dapat menjadi inspirasi bahwa dengan kreativitas, barang bekas dapat menjadi barang yang unik dan bernilai jual tinggi. Titik pembagian dimulai dari TPS di dekat RS Darmo, lanjut ke TPS Joyoboyo dan terakhir di TPS Pandegiling.